Bertemu Dubes Thailand, Khofifah Buka Peluang Ekspor Produk Halal dari Jatim

Bertemu Dubes Thailand, Khofifah Buka Peluang Ekspor Produk Halal dari Jatim

Khofifah Indar Parawansa dan Dubes Thailand H.E Mr Prapan Disyatat , Rabu malam, 28 Februari 2024.-Trisnadi For Harian Disway-

"Ternyata mereka juga sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Jatim dalam hal pengembangan industri halal. Kita tahu bahwa pariwisata di Thailand sangat berkembang dan banyak mendatangkan wisatawan dari berbagai negara dunia. Sehingga penyediaan produk halal sebagai support sektor pariwisata sangat dibutuhkan," kata ketua PP Muslimat NU tersebut.

Peluang tersebut, lanjut Khofifah, harus bisa dimanfaatkan oleh Jawa Timur. Potensi Jatim sangat besar untuk memasok kebutuhan produk halal di Thailand. Hal ini akan membuahkan potensi ekspor bagi para pelaku industri halal dari Jawa Timur. 

Untuk mendukung berbagai kerja sama tersebut, kata Khofifah, diperlukan konektivitas di antara dua negara. Thailand membuka diri untuk dibukanya penerbangan langsung dari Surabaya ke Bangkok. Sebab selama ini penerbangan dari Surabaya ke Bangkok harus transit lebih dulu ke Malaysia atau Singapura. 

“Dengan semakin berkembangnya pariwisata di Thailand, juga semakin banyaknya mahasiswa Thailand yang studi di Jatim, sangat dibutuhkan adanya saranan transportasi yang memungkinkan adanya direct flight dari Surabaya ke Bangkok dan sebaliknya. Tentu ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dua wilayah sekaligus jika hal ini terealisasi,” jelas Khofifah. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: