Akibat Kebakaran, RS Mata Undaan Gunakan Administrasi Pasien Manual

Akibat Kebakaran, RS Mata Undaan Gunakan Administrasi Pasien Manual

Petugas mengevakuasi pasien di RS Mata Undaan yang sedang mengalami kebakaran pada Kamis, 29 Februari 2024. -Tangkapan layar Instagram 112.-

HARIAN DISWAY - Manager Pemasaran & Hubungan Kemitraan RS Mata Undaan Yonita Eka mengatakan ruangan yang terbakar di rumah sakitnya adalah ruang teknologi informasi. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari itu telah padam. 

Pihaknya juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Kami bersyukur dapat melaporkan tidak ada korban cedera dalam keadaan itu karena semua pasien dievakuasi dengan selamat,” ujar Yonita tertulis, Kamis, 29 Februari 2024.

Meskipun sudah padam, ruang server dan sistem informasi di rumah sakit masih belum bisa diakses hingga saat ini. Layanan kesehatan masih tetap berjalan, tetapi dilakukan secara manual. “RS Mata Undaan telah berkoordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan untuk administrasi pasien secara manual,” jelasnya. 

BACA JUGA:Sempat Dikabarkan Hilang dalam Kebakaran Pabrik Tiner, Umar Sudah Pulang

BACA JUGA:Kebakaran di Padmosusastro Surabaya, Pedagang Barang Antik Rugi Ratusan Juta

Yonita menyebut penyebab kebakaran di ruang teknologi informasi itu masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Selain itu, berapa jumlah kerugiannya juga belum bisa dipastikan “Kami telah berkoordinasi dengan seluruh pihak di Rumah Sakit Mata Undaan untuk menentukan tindak lanjut terbaik dalam mengatasi situasi ke depannya,” katanya. 

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada para pengunjung atas gangguan yang terjadi dalam pelayanan beberapa hari ke depan. “Kami mengucapkan terima kasih atas pengertian dan dukungan dari seluruh pihak selama kami menghadapi tantangan ini. Kami berkomitmen memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” tutur Yonita. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: