Penting Bagi ASN untuk Melek Digital

Penting Bagi ASN untuk Melek Digital

Kegiatan literasi digital itu juga bermanfaat untuk menyambut Pilkada yang akan diselenggarakan pada November mendatang-Kemenkominfo-

PANGKALPINANG, HARIAN DISWAY - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyerukan pentingnya literasi digital bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena itu, bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kemenkominfo menyelenggarakan pelatihan bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang.

 

“Pada era teknologi yang berkembang pesat ini tentu perlu adanya informasi dan pengetahuan yang lebih banyak terkait literasi digital. Kami mendukung kegiatan literasi digital untuk ASN di Kota Pangkalpinang,” tutur Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke pada Selasa (27/2).

 

Dia mengimbau para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan tekun dan saksama agar bisa memetik manfaatnya. “Pergunakan waktu ini untuk belajar literasi digital dari Kominfo pusat sehingga nantinya bisa diterapkan di tempat kerja dan dibagikan ke masyarakat,” ungkap Lusje.

 

Harapan Lusje, setelah mengikuti kegiatan literasi digital sektor pemerintahan, ASN Pangkalpinang dapat mengaplikasikannya di tempat kerja dan menyebarluaskannya kepada masyarakat. Apalagi, saat ini, informasi menyebar dengan sangat cepat di kalangan ASN serta masyarakat melalui media sosial (medsos).

 

Direktur Pemberdayaan Informatika Slamet Santoso menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut bisa meningkatkan kemampuan layanan publik ASN. Juga, meningkatkan kemampuan mereka dalam membuat konten yang positif dan produktif.

 

          “Harapan kami setelah ikut kegiatan ini adalah ASN dapat meningkatkan pelayanan publik di Pangkalpinang dan mengisi medsos dengan konten-konten yang baik,” ujar Slamet.

 

Kegiatan literasi digital itu juga bermanfaat untuk menyambut Pilkada yang akan diselenggarakan pada November mendatang. “Kita perlu mengawal pemilu ini dan memosisikan ASN agar tetap bersikap netral serta mendukung partisipasi masyarakat di sekitar untuk menggunakan hak pilihnya,” tuturnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: