Freiburg vs Bayern 2-2, Thomas Tuchel Malah Salahkan Pemain

Freiburg vs Bayern 2-2, Thomas Tuchel Malah Salahkan Pemain

FREIBURG vs Bayern 2-2, Thomas Tuchel malah salahkan pemain. Foto: Ekspresi kontras antara pemain Bayern Mathys Tel (kanan) dan pemain Freiburg yang berselebrasi.-Reuters-

HARIAN DISWAY - Ambisi Bayern Munchen untuk meraih gelar Bundesliga tahun ini tampaknya harus dibuang. Bayern sekali lagi kehilangan poin saat ditahan imbang SC Freiburg 2-2 dalam pekan ke-24, 2 Maret 2024 WIB.

Gara-gara hanya meraih 1 angka, Bayern kini tertinggal 7 poin dari Bayer Leverkusen yang masih kukuh di puncak klasemen sementara Bundesliga. Bahkan, Leverkusen bakal leading 10 poin kalau bisa mengalahkan Koln pada Minggu, 3 Maret 2024 besok.

Freiburg vs Bayern memang berlangsung seru (dan menyakitkan buat fans FC Hollywood, sebutan Bayern). Dalam laga yang digelar di Europa-Park Stadium kandang Freiburg itu, tuan rumah bahkan unggul duluan lewat Christian Gunter di menit ke-12.

BACA JUGA:Bayern Munchen vs Leipzig 2-1, The Bavarian Bangun dari Mimpi Buruk

Bayern menyamakan kedudukan via Mathys Tel pada menit ke-35. Lalu sempat leading melalui gol Jamal Musiala yang diciptakan pada menit ke-75.


FREIBURG vs Bayern 2-2, Thomas Tuchel malah salahkan pemain. Foto: Thomas Tuchel (kanan) dan Harry Kane tampak sedih setelah laga usai.-Reuters-

Namun, impian Bayern untuk pulang dengan 3 poin digagalkan oleh penyerang Freiburg Lucas Holer. Hanya 3 menit sebelum waktu normal babak kedua selesai. Bayern pun harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Dari laga tersebut, yang paling terlihat adalah bahwa Freiburg sama sekali tidak bisa diremehkan. Mereka memiliki level kegigihan dan keberanian untuk melakukan pressing. Dua kunci itulah yang berbuah gol pertama. Setelah serangkaian peluang mengesankan di depan gawang FC Hollywood.

BACA JUGA:Bayern Munchen di Ambang Musim Tanpa Trofi: Mencari Juru Selamat Pasca Era Tuchel

BACA JUGA:Thomas Tuchel Hengkang Akhir Musim, Berikut 5 Kandidat Pelatih Baru Bayern Munchen

Dan dalam situasi seperti itu, pelatih Bayern Thomas Tuchel benar-benar tidak memiliki pembelaan terhadap permainan anak asuhnya. Bahkan, bisa dibilang, ia menyalahkan mereka sepenuhnya.

"Kami tampil buruk selama babak pertama. Kami pantas ketinggalan," kata Thomas Tuchel kepada DAZN. "Kami bermain lebih bagus di babak kedua, dan memiliki sejumlah keunggulan teknis. Tapi itu tidak terbayar. Pada akhirnya, kami gagal menang karena gol berbau keberuntungan dari skema set piece yang tidak bisa cegah," paparnya.

Tuchel menyebut, anak buahnya tidak memiliki determinasi yang cukup untuk memenangkan pertandingan. Harry Kane dkk, kata Tuchel, baru bangkit setelah kebobolan gol pada menit ke-12 itu tadi.


FREIBURG vs Bayern 2-2, Thomas Tuchel malah salahkan pemain. Foto: Thomas Tuchel mengarahkan anak buahnya dalam laga melawan Freiburg.-Thomas Kienzle-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn