Presiden dan Menko Polhukam Resmikan Command Center IKN, Pantau Proses Pembangunan Dari Satu Titik

Presiden dan Menko Polhukam Resmikan Command Center IKN, Pantau Proses Pembangunan Dari Satu Titik

Suasana Command Center IKN tahap 1 yang bisa memantau seluruh progress pembangunan melalui drone -Otorita IKN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menteri Koordinator Bidang politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Command Center (CC) Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat, 1 Maret 2024..

Command Center atau Pusat Komando Nusantara sendiri merupakan salah satu infrastruktur utama pendukung kota cerdas Nusantara.

Command Center tahap 1 ini memiliki fungsi utama untuk melayani pemantauan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan menggunakan teknologi pengawasan dan pemantauan berbasis CCTV, monitoring drone berbasis visual, dan integrasi layanan digital.

“Semoga dengan adanya command center ini, Koordinasi dan pengawasan dalam pembangunan di IKN dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target,” jelas Hadi saat mendampingi Presiden Jokowi.


Presiden Jokowi didampingi Menkopolhukam Hadi Tjahjanto meninjau Command Center Ibukota Nusantara-Otorita IKN-

BACA JUGA:Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Sambut Kunjungan Kehormatan Dubes Australia: Sejak Lama Australia Sudah Menjadi Mitra Strategis

BACA JUGA:Hadiri Groundbreaking Tahap Lima di IKN, Presiden Jokowi: Pengelolaannya Harus Terapkan Konsep Smart City

Setelah melakukan peninjauan Command Center, mantan Panglima TNI tersebut bersama Presiden Jokowi beserta menteri lainnya juga meninjau studio mini TVRI dan RRI yang lokasinya berdekatan dengan Command Center.

“RRI dan TVRI kehadirannya di IKN sangatlah penting karena dapat mendukung pembangunan IKN dengan menyebarluaskan informasi baik dalam negeri maupun luar negeri,” ungka Menko Hadi.

Kunjungan Menko Polhukam ke IKN tersebut sangat penting untuk meninjau langsung pembangunannya dan mendampingi Presiden Jokowi saat melakukan peresmian command center.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: polkam.go.id