Sisi Positif Orang Introvert yang Patut Dibanggakan, Anda sudah Tahu?

Sisi Positif Orang Introvert yang Patut Dibanggakan, Anda sudah Tahu?

Orang yang introvert cenderung pendiam dalam kehidupan sosial mereka. Namun, ada sisi positif yang patut dibanggakan. --Shutterstock

4. Kreatif

Salah satu hal yang membuat Anda bangga menjadi introvert ialah kreatif. Anda mampu melebarkan sayap-sayap imajinasi karena bisa bersenang-senang dalam waktu sendiri. Itu menjadikan Anda cenderung lebih kreatif dengan banyaknya ide-ide yang dimiliki.

Berbeda halnya dengan orang extrovert yang senantiasa peduli pada berbagai cara berpenampilan menarik di hadapan banyak orang, introvert justru lebih suka mengeksekusi ide-idenya di belakang layar. 

Kesuksesan brand bisnis besar juga sering kali tak luput dari tangan dingin orang introvert yang mahir mewujudkan ide-ide kreatif menjadi kenyataan.

BACA JUGA: Kenali Undertone Kulit Anda untuk Memilih Warna Baju

5. Pendengar yang Baik

Jika Anda sedang mengalami masalah dan membutuhkan teman yang bisa diajak cerita, maka carilah orang introvert. Orang dengan kepribadian introvert adalah pendengar yang baik. 

Mereka cenderung mengolah informasi yang diterima secara internal. Hal ini membuat orang introvert lebih banyak mendengar dan berusaha memahami keluhan orang lain. 

Introvert memang dikenal tidak suka mendominasi percakapan, Mereka biasanya cenderung memilih sebagai pendengar yang baik. Tidak heran jika banyak orang yang nyaman menceritakan curahan hati kepada seorang introvert. (Meila Rizqya PY) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: