Pidato Prabowo di Mandiri Investment Forum: Pemenuhan Kebutuhan Rakyat Kunci Perdamaian dan Kemakmuran Dunia

Pidato Prabowo di Mandiri Investment Forum: Pemenuhan Kebutuhan Rakyat Kunci Perdamaian dan Kemakmuran Dunia

Prabowo berpidato dalam forum Mandiri Investment Forum di Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024-TKN Prabowo Gibran-

JAKARTA, HARIAN DISWAY — Calon presiden nomor urut 2 dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan bahwa kunci perdamaian dan kemakmuran dunia adalah dengan menjaga stabilitas kebutuhan dasar manusia.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi keynote speaker pada acara Mandiri Investment Forum 2024 di Fairmont Hotel Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

Menurut Prabowo, perekonomian suatu negara harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terlebih dahulu ketimbang kebutuhan lainnya. Untuk itu, tidak peduli apapun itu bangsanya, agamanya, ataupun filosofi ekonomi dan politiknya, setiap negara menginginkan hal-hal yang mendasar bagi rakyatnya, yakni kehidupan, kebebasan dan kebahagiaan. 

“Artinya, setiap pemimpin di setiap negara harus berusaha mendatangkan kesejahteraan bagi rakyatnya. Apapun ideologi politiknya, apapun reformasinya, apapun aspirasi kita, setiap pemimpin di setiap negara pasti bercita-cita untuk mencapai kesejahteraan,” kata Prabowo. 

BACA JUGA:Khofifah Ajak Muslimat NU Doakan Prabowo Agar Dilantik Jadi Presiden RI ke-8 Oktober Nanti

Dengan terciptanya stabilitas, menurut Prabowo, pemerintah sebuah negara akan dapat mewujudkan cita-cita yang berdampak baik untuk rakyat, yaitu perdamaian dan kemakmuran. 

Pelayanan kebutuhan tersebut penting terutama untuk para pedagang, petani dan nelayan. Ketika perekonomian berjalan dengan baik, tentu akan ada proses jual beli yang berjalan antara rakyat dengan para pedagang, petani ataupun nelayan.

“Jika pedagang tidak dapat pergi ke pasar dan menjual barang-barang yang baik, siapa yang akan membeli hasil bumi petani? siapa yang akan membeli dan menjual hasil bumi nelayan? di mana rakyat dapat memenuhi kebutuhan dasarnya? Jadi, ekonomi menurut saya harus mengacu pada stabilitas untuk menjaga kesejahteraan,” ujar Prabowo. 

BACA JUGA:Pesan Prabowo Dalam Wisuda UKRI: Jadilah Pemimpin yang Cinta Rakyat

Hal itu tentu menjadi tantangan yang besar bagi seluruh dunia, khususnya Indonesia yang berhasil memperoleh dari kemerdekaan Indonesia dan diwariskan untuk dijaga dan dikelola oleh rakyatnya sendiri.

“Menurut saya, Indonesia harus bangga kita mempunyai kemerdekaan yang kita peroleh melalui perjuangan bertahun-tahun. Kemerdekaan sebagai hadiah yang harus kita perjuangkan,” kata Prabowo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: