French Open 2024: Apri/Fadia Tundukkan Unggulan Ketiga, Ini Kuncinya

French Open 2024: Apri/Fadia Tundukkan Unggulan Ketiga, Ini Kuncinya

FRENCH OPEN 2024: Apri/Fadia tundukkan unggulan ketiga, ini kuncinya. -Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Luar biasa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti! Berbulan-bulan mencatat hasil negatif dan bahkan absen karena cedera, mereka langsung ngegas di babak pertama French Open 2024.

Tidak tanggung-tanggung, pasangan ganda putri terbaik Indonesia itu mengalahkan unggulan ketiga, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, dengan skor 14-21, 21-17.

Perjuangan itu jelas tidak mudah. Dalam pertandingan di Adidas Arena, Selasa malam, 5 Maret 2024 WIB itu, Apri/Fadia harus berjuang selama 83 menit. Hampir 1,5 jam. Apa kuncinya?

BACA JUGA:Kabar Gembira! Apri/Fadia Siap Comeback di Indonesia Masters 2024, Ini Targetnya

"Di game pertama, kami memang masih mencari-cari pola permainan, masih adaptasi dengan suasana pertandingan," jelas Apriyani Rahayu.


FRENCH OPEN 2024: Apri/Fadia tundukkan unggulan ketiga, ini kuncinya.-Deri Destan-PP PBSI

"Tapi di game kedua dan ketiga, dengan komunikasi yang baik, kami bisa bangkit dan memegang kontrol permainan," lanjut dia.

Ketika ditanya apa yang membuat mereka begitu agresif dan taktis, terutama pada game ketiga, Apriyani menyebut soal venue. Adidas Arena adalah venue cabor bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024. Yang digelar tak lebih dari 5 bulan dari sekarang.

BACA JUGA:Belum Pulih dari Cedera, Penampilan Apri/Fadia Tidak Bisa Maksimal

BACA JUGA:WTF 2023: Kalah dari Chen/Jia, Apri/Fadia Masih Bisa Lolos ke Semifinal, Asal...

"Kami membawa aura positif bermain pertama kali di Adidas Arena ini. Karena akan menjadi arena untuk Olimpiade nanti," papar Apri. "Jadi kami mau beradaptasi dengan baik di sini," lanjut peraih emas Olimpiade Tokyo bersama Greysia Polii tersebut.

French Open memang baru kali pertama dimainkan di Adidas Arena. Edisi-edisi sebelumnya, turnamen elite dengan level Super 750 itu digelar di Glaz Arena, Paris. Adidas Arena (atau Pote de la Chapelle Arena) baru dibuka pada 11 Februari 2024.


FRENCH OPEN 2024: Apri/Fadia tundukkan unggulan ketiga, ini kuncinya.-Deri Destan-PP PBSI

"Tadi saya bilang pada diri saya sendiri, saya harus bermain cepat. Tidak banyak rally-rally. Itu cukup efektif untuk mendapat poin," jelas Apri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: