Tipis Harapan Daniel Day-Lewis Akan Kembali ke Dunia Film, Jim Sheridan Bilang Begini...

Tipis Harapan Daniel Day-Lewis Akan Kembali ke Dunia Film, Jim Sheridan Bilang Begini...

Daniel Day-Lewis yang tampil mengejutkan dalam National Board of Review Awards Gala pada Januari 2024 lalu. Momen penting yang ia hadiri untuk menganugerahi penghargaan sutradara terbaik kepada Martin Scorsese.--people

HARIAN DISWAY - Rasanya tak ada peluang untuk mengajak Daniel Day-Lewis bisa kembali lagi ke dunia akting. Terhitung sejak ia menyatakan pensiun sejak 2017.

Kekehnya Day-Lewis tak bakal meralat niatnya pensiun itu salah satunya ditegaskan oleh sinieas film Jim Sheridan. Ia mengatakan bahwa Day-Lewis tak sedikit pun memiliki rencana untuk kembali beraksi di depan kamera.

Soal itu, Sheridan bukan orang yang asal bicara tentang. Semua tahu bahwa ia adalah orang film yang telah lama bekerja sama dengan aktor 66 tahun itu. Paling tidak dalam film My Left Foot (1989), In the Name of the Father (1993) dan The Boxer (1997).

Sheridan yakin karena ia sebenarnya ingin bekerja dengan pemenang Oscar tiga kali itu. Tepatnya saat ia berbicara tentang kesehatan industri film secara keseluruhan. “Dia (Day-Lewis, Red) bilang dia sudah selesai,” kata Sheridan. Padahal pria berusia 75 tahun itu sudah ingin melakukan sesuatu dengan Day-Lewis lagi.

Menurut pengakuan Sheridan kepada ScreenDaily, sebenarnya akan sangat menyenangkan jika ia bisa melihat Day-Lewis kembali dan melakukan sesuatu bersamanya karena aktor itu memang dinilainya sangat bagus.

BACA JUGA: Semakin Bersinar di Usia ke-37! Sederetan Film Romansa yang Dibintangi Reza Rahadian Ini Layak Anda Tonton

Day-Lewis memenangkan Academy Awards pertamanya dari tiga kariernya untuk My Left Foot dengan perannya sebagai pria yang lahir dengan cerebral palsy. Film tersebut menandai debut Sheridan sebagai feature filmmaker. Selain itu Day-Lewis juga dinominasikan untuk aktor terbaik atas perannya dalam In The Name of Father ketika keduanya terlibat dalam kerja bersama selanjutnya.

Melihat penjelasan Sheridan itu, jelaslah bahwa Day-Lewis tidak akan pernah bekerja lagi sebagai aktor. Tapi yang jelas, Day-Lewis selalu tak lupa berterima kasih kepada semua orang-orang di dunia film yang telah bekerja sama dengannya. Juga untuk para penontonnya yang telah setia menonton filmnya selama bertahun-tahun.

Buat Day-Lewis, mundur dari dunia film adalah keputusan pribadi. Semua orang diharapkannya tak akan memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal itu. Soal kehidupan pribadi, Day-Lewis memang terkenal tertutup. Bahkan selama karier aktingnya, ia menjadi jarang terlihat di depan umum pada tahun-tahun pertama sejak dia mengumumkan pension dari dunia film yang membesarkannya. 

BACA JUGA: Bangga Oppenheimer, Kenneth Branagh Terima Kasih pada Christopher Nolan

Tapi, baru-baru ini Day-Lewis tampil mengejutkan dalam National Board of Review Awards Gala pada Januari 2024 lalu. Momen yang penting untuk menganugerahi penghargaan sutradara terbaik kepada Martin Scorsese. 

Bisa dimengerti mengapa ia muncul di depan publik saat itu. Sebab Day-Lewis dan Scorsese yang telah bekerja bersama Scorsese dalam The Age of Innocence (1993) dan Geng New York (2002). "Bagi setiap orang yang bekerja dalam wadah imajinasi, dia adalah harta karun yang hidup. Sebagai seorang pria dan pembuat film, saya mencintai dan menghormatinya," katanya, saat itu.

Dan tumben pula, pensiunan aktor itu tampak berbaur dengan bintang-bintang lain di acara tersebut. Bahkan Zac Efron sempat membagikan foto dirinya bertemu Day-Lewis ke Instagram keesokan harinya dan menyebut aktor Lincoln itu sebagai seseorang yang sudah lama ia kagumi. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: