KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 4 KA Tambahan untuk Libur Hari Raya Nyepi 2024

KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 4 KA Tambahan untuk Libur Hari Raya Nyepi 2024

Calon penumpang kereta api melakukan proses pembelian tiket kereta api dengan menunjukan Access by KAI di Stasiun Surabaya Gubeng, Jawa Timur, Jumat, 1 Maret 2024.-Julian Romadhon/Harian Disway-Harian Disway

HARIAN DISWAY - Menyambut libur Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Senin, 11 Maret 2024, KAI Daop 8 Surabaya telah mempersiapkan 4 KA jarak jauh tambahan untuk mengakomodir pelanggan yang akan melakukan perjalanan.

KA tambahan ini dioperasikan guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang menggunakan KA sebagai sarana transportasi. Terutama pada momen libur panjang akhir pekan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif, menjelaskan bahwa total 48 keberangkatan KA jarak jauh terdiri dari 44 KA jarak jauh reguler.

Juga 4 KA jarak jauh tambahan akan beroperasi selama libur panjang akhir pekan yang bersamaan dengan Hari Raya Nyepi 2024, mulai Jumat 8 Maret 2024 hingga Selasa 12 Maret 2024. Berikut rinciannya:

1. KA Arjuno Ekspres relasi Malang - Surabaya Gubeng;

2. KA Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng - Malang;

3. KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta;

4. KA Malabar (pagi) relasi Malang - Bandung.

"KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan menggunakan KA jarak jauh dengan menjalankan 4 KA tambahan yang berjalan pada akhir pekan," jelasnya.

BACA JUGA: Apresiasi Pelanggan dan Petani Kopi, KAI Daop 8 Surabaya Bagikan 2.750 Gelas Kopi

KAI mengingatkan kepada seluruh calon pelanggan untuk memperhatikan kembali saat menginput data diri pemesanan dan juga jadwal keberangkatan KA. Selain itu, pastikan juga menyediakan waktu yang cukup untuk menuju stasiun sehingga tidak tertinggal oleh KA.

Bagi masyarakat yang akan melakukan pemesanan tiket pada libur perayaan Hari Raya Nyepi 2024, apabila KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan fitur connecting train pada aplikasi Access by KAI. Fitur ini nantinya akan mengkombinasikan jadwal perjalanan KA yang bersifat persambungan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: