Apresiasi Pelanggan dan Petani Kopi, KAI Daop 8 Surabaya Bagikan 2.750 Gelas Kopi

Apresiasi Pelanggan dan Petani Kopi, KAI Daop 8 Surabaya Bagikan 2.750 Gelas Kopi

Calon penumpang kereta api memilih kopi gratis yang diberikan oleh petugas KAI di Stasiun Surabaya Gubeng, Jawa Timur, Jumat, 1 Maret 2024. -Julian Romadhon/Harian Disway-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebanyak 2.750 gelas kopi dibagikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui acara bertajuk Ngopi Bareng KAI 2024. Kegiatan dilakukan sebagai bentuk apresiasi KAI terhadap para pelanggannya dan mendukung industri kopi lokal.

BACA JUGA: KAI Daop 8 Reaktivasi Stasiun Pakis Aji, Ngujang, dan Purwoasri

Bagi-bagi kopi gratis ini dilakukan dua hari, Jumat dan Sabtu, 1-2 Maret 2024 di Hall Stasiun Surabaya Gubeng. Pelanggan hanya perlu menunjukkan bukti download dan registrasi aplikasi Access by KAI.

Pelanggan yang memiliki tiket kereta api yang masih aktif juga bisa menukarkan tiket tersebut. "Ngopi Bareng KAI ini bentuk apresiasi kepada para pelanggan, terutama pecinta kopi," ujar Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya Wisnu Pramudyo, Jumat, 1 Maret 2024.

BACA JUGA: Info Beras Murah Surabaya Rp10.400 per Kilogram, Ini 8 Titik Lokasi Penjualannya..

"Selain itu, acara ini juga mendukung petani kopi Indonesia serta mendorong produk-produk kopi lokal agar semakin populer di kalangan masyarakat," lanjutnya.

Wisnu menyebut kegiatan sejauh ini dilakukan empat kali. Sebelumnya pada Januari 2018, September 2018, dan Maret 2019. Dalam hal ini, KAI bekerja sama dengan ratusan barista lokal profesional yang meramu dan menyajikan kopi kepada peminum kopi di stasiun.

Selain kopi gratis, KAI juga memberikan diskon 20 persen. Diperuntukkan bagi pelanggan yang melakukan pembelian tiket KA jarak jauh komersial.

Diskon berlaku untuk pembelian tiket melalui gerai KAI di Hall Stasiun Surabaya Gubeng selama acara berlangsung. "Pelanggan dapat menggunakan diskon ini untuk keberangkatan mulai 1 Maret 2024 hingga 45 hari ke depan," imbuhnya.

BACA JUGA: Info Loker Surabaya! RSUD Surabaya Timur Butuh Banyak Pegawai, Rampung Tahun ini

Wisnu berharap melalui kegiatan Ngopi Bareng KAI 2024 membuat pelanggan semakin setia memilih kereta api sebagai moda transportasi yang nyaman dan nyaman. (Wulan Yanuarwati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: