Info Loker Surabaya! RSUD Surabaya Timur Butuh Banyak Pegawai, Rampung Tahun ini

Info Loker Surabaya! RSUD Surabaya Timur Butuh Banyak Pegawai, Rampung Tahun ini

Pembangunan RSUD Surabaya Timur terus dikebut. Target September 2024 beroperasi. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pembangunan RSUD SURABAYA Timur yang menelan anggaran sekitar Rp500 miliar terus dikebut. Targetnya, pembangunan rampung pada September 2024 dan langsung beroperasi.

Saat ini, progres konstruksi keseluruhan bangunan telah mencapai 27 persen.

Topping off bangunan, yang menandakan proses pembangunan struktur utama gedung sudah 100 persen, direncanakan selesai pada Maret 2024.

Persiapan SDM dan Alkes

Bersamaan dengan proses pembangunan, persiapan alat kesehatan (alkes) dan sumber daya manusia (SDM) kesehatan juga terus dilakukan.

Diperkirakan, kebutuhan tenaga kesehatan (nakes) dan pegawai non-nakes mencapai ratusan orang, mengingat kapasitas rumah sakit yang mampu menampung 327 tempat tidur.

BACA JUGA:Pembangunan RSUD Surabaya Timur Capai 21 Persen, Lahan Parkir Lebih Memadai

BACA JUGA:RSUD Surabaya Timur Dikebut , September 2024 Sudah Bisa Operasional

Rekrutmen Pegawai

Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah mengatakan, rekrutmen pegawai RSUD Surabaya Timur akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Surabaya.

"Jumlah SDM yang dibutuhkan ratusan mengingat kapasitas rumah sakit sangat besar. Waktu dan proses rekrutmen diserahkan langsung kepada dua lembaga tersebut," tegasnya, Kamis, 29 Februari 2024.


Pembangunan RSUD Surabaya Timur terus dikebut. Target September 2024 beroperasi. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

"Targetnya secepatnya. Kami sudah mengingatkan melalui rakor (rapat koordinasi). Jangan sampai saat rumah sakit sudah siap digunakan namun SDM belum tersedia," imbuhnya.

Koordinasi dengan Kemenpan-RB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: