Berbahagialah Jika Anda Termasuk Berkarakter Extrovert, Ada Banyak Keuntungannya Ternyata!

Berbahagialah Jika Anda Termasuk Berkarakter Extrovert, Ada Banyak Keuntungannya Ternyata!

Anda yang memiliki karakter extrovert patut berbahagia karena memiliki beberapa keuntungan yang membanggakan. --Freepik

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Seseorang dengan kepribadian extrovert dikenal ramah dan ekspresif. Selain itu, masih ada beragam karakteristik lain yang dimiliki kepribadian ini. Ciri-ciri tersebut dapat memengaruhi kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh orang extrovert.

Ketika orang-orang introvert menyukai ketenangan dan kelompok kecil, orang extrovert menyukai keramaian dan berada dalam kelompok besar. Tipe kepribadian ini juga sangat suka berbicara dan punya selera humor tinggi, spontan, dan mudah berbaur.

Istilah extrovert mengacu pada kepribadian yang memiliki pola perilaku dan interaksi sosial terbuka dan ekspresif. Orang yang punya karakter extrovert secara psikologi cenderung suka berteman, tegas, hangat, aktif, suka mencari kegembiraan, dan bersikap positif.

Berikut keuntungan yang dimiliki oleh orang extrovert.

BACA JUGA: Sisi Positif Orang Introvert yang Patut Dibanggakan, Anda sudah Tahu?

1. Pandai Berkomunikasi

Keuntungan utama yang dimiliki kepribadian extrovert adalah pandai berkomunikasi. Tentu saja karena seorang extrovert suka memulai percakapan dan ekspresif, sehingga ia dapat berkomunikasi lebih baik dengan orang lain. 

Dengan keahlian tersebut, menguntungkan pribadi extrovert dalam hidup bersosial. Mereka dapat dengan mudah berbaur dan juga menyelesaikan masalah dengan keahlian komunikasi yang dimiliki.

Salah satu kelebihan inilah yang menjadi nilai tambah untuk seorang extrovert untuk karir yang lebih baik. Mampu bernegosiasi secara santai namun pasti. Sehingga menimbulkan pikiran lawan bahwa ia adalah orang yang berkesan dengan ucapannya.

2. Punya Pertemanan yang Luas

Berbeda dengan introvert yang suka menjaga lingkaran pertemanannya tetap kecil tapi dekat. Orang-orang extrovert bisa merasa stress dan enggak nyaman jika sendirian atau dalam kelompok kecil.

Tipe kepribadian ini suka sekali berinteraksi dan bicara dengan banyak orang, interaksi dalam kelompok besar membuat mereka cenderung lebih nyaman dan lega.

BACA JUGA: Mengulik Keistimewaan Karl Lagerfeld sebagai Tema Met Gala 2023

3. Pandai Menghibur Orang lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: