Hadeh! Borneo FC vs Persebaya Dipimpin Wasit Aidil Azmi, Ini Track Record Kontroversialnya!

Hadeh! Borneo FC vs Persebaya Dipimpin Wasit Aidil Azmi, Ini Track Record Kontroversialnya!

Wasit Aidil Azmi akan pimpin laga Borneo FC vs Persebaya, Kamis, 7 Maret 2024-Instagram @pssi-

HARIAN DISWAY - Persebaya dihadapkan pada ujian berat di pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 hari ini, Kamis, 7 Maret 2024. Bajol Ijo (sebutan Persebaya) melawan pemuncak klasemen sementara, Borneo FC.

Kabar kurang mengenakan berhembus. Sebab, laga itu akan dipimpin wasit kontreversial Indonesia lainnya, yakni Aidil Azmi. Sudah ada beberapa tim yang menjadi "korban" keputusan tidak tepat wasit asal Banda Aceh itu.

Di laga hari ini, Persebaya harus berjuang keras melawan Borneo FC. Sebab, selain status Borneo yang tak terkalahkan dalam 16 pertandingan, mereka juga bertindak sebagai tim tamu.

BACA JUGA:Jelang Laga Borneo FC vs Persebaya, Paul Munster Terus Tanamkan Mental Pemenang

Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSIS Semarang sudah merasakan bagaimana keputusan Aidil Azmi yang berat sebelah. Bahkan respons pelatih dari ketiga tim tersebut senada. Tak terima dengan keputusan wasit.

Berikut track record Aidil Azmi selama memimpin pertandingan Liga 1:

Bali United vs Persib Bandung 


Bojan Hodak mengakui kekalahan timnya atas Persik kediri, 10 Desember 2023-Instagram @persib-

Keputusan kontroversial Aidil Azmi terlihat dalam pertandingan Bali United vs Persib Bandung, Desember 2023 lalu. Saat itu Persib Bandung menghadapi tuan rumah Bali United.

Pelatih Persib Bojan Hodak tak setuju dengan beberapa keputusan Aidil Azmi di pertandingan itu. Bahkan, ia sempat membandingkan kinerja wasit Indonesia dengan wasit Jepang.

"Lihat kualitas wasit dari Jepang, mereka punya edukasi yang lebih baik daripada wasit Indonesia," jelas Bojan Hodak selepas pertandingan.

Imbas dari keputusan kontroversial Aidil Azmi, Persib Bandung gagal meraih kemenangan. Pertandingan pun berakhir seri 0-0.

BACA JUGA:Head to Head Borneo FC vs Persebaya: Memori Manis Bajol Ijo di Putaran Pertama

BACA JUGA:Pemain Persebaya Bruno Moreira Dipanggil Komdis, Akan Beberkan Fakta Kebrutalan Hamisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber