Presiden dan Menteri PUPR Teken Sejumlah Kerjasama Infrastruktur Dalam KTT ASEAN - Australia

Presiden dan Menteri PUPR Teken Sejumlah Kerjasama Infrastruktur Dalam KTT ASEAN - Australia

Presiden Jokowi dan PM Australia Anthony Albanese dalam pertemuan bilateral di KTT ASEAN-Australia-Kementerian PUPR-

Basuki menyebut kegiatan tersebut memberikan dukungan manajemen proyek terhadap Satgas Eksekusi Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA:IKN Masuk Dalam Jangkauan Serangan Militer AS dan Tiongkok, BRIN Kaji Sistem Smart Defense

Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) pun telah resmi bermitra Otoritas Ibu Kota Nasional Australia (NCA), dan ditandai dengan penandatanganan MOU pada 27 Februari 2024.

Basuki mengatakan kerja sama tersebut juga mendukung pengembangan lingkungan yang bersih, hijau, dan berteknologi di IKN.

Pada kesempatan yang sama, Basuki turut menyatakan ketertarikan pemerintah Indonesia untuk memperkuat hubungan bilateral dengan pemerintah Kamboja, khususnya bidang teknologi irigasi dan desa wisata berbasis ekosistem.

BACA JUGA:Persiapkan World Water Forum ke-10, Basuki Hadimuljono Kunjungi Tahura Ngurah Rai Bali

Juga kerja sama dengan pemerintah New Zealand lewat program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), mengingat New Zealand dan Australia menjadi negara tujuan utama bagi beasiswa pendidikan internasional.

Dalam momen tersebut, Menteri PUPR pun mengundang jajaran PM di tempat, untuk menghadiri World Water Forum ke-10, yang diadakan di Bali, pada 19-20 Mei 2024 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: