Punya Gudang Baru, Distributor Bearing Terbesar di Indonesia Ini Gunakan Teknologi Robot

Punya Gudang Baru, Distributor Bearing Terbesar di Indonesia Ini Gunakan Teknologi Robot

Asian Bearindo Group meresmikan gudang barunya. Dengan adanya fasilitas tersebut, Asian Bearindo Group berharap lebih bisa berkembang dan dapat mempertahankan eksistensinya sebagai distributor bearing terlengkap di Indonesia. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Asian Bearindo Group meresmikan gudang barunya, Senin, 1 Juli 2024. Dengan adanya fasilitas tersebut, Asian Bearindo Group berharap lebih bisa berkembang dan dapat mempertahankan eksistensinya sebagai distributor bearing terlengkap di Indonesia.

Dijelaskan oleh Direktur Asian Bearindo Jakarta Simon, gudang baru ini dilengkapi dengan teknologi robot. Sebenarnya, hal ini bukan baru buat perusahaannya. Pada 2020, Asian Bearindo Group meluncurkan BBC Bearing sebagai brand premium.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar yang lebih tinggi. Penggunaan teknologi robot dari Jepang ini merupakan salah satu komitmen Asian Bearindo Group untuk dapat melayani konsumen dengan pelayanan yang jauh lebih baik.

BACA JUGA: Diberhentikan Sepihak sebagai Dekan FK Unair, Prof Bus Berharap Ada Dialog: Saya Butuh Penjelasan

“Dengan adanya teknologi robot ini akan menekan human error, peningkatan efisiensi kerja, memotong biaya produksi sehingga harga yang ditawarkan dapat bersaing di pasaran,” terang Simon.

Ditambahkan Simon, Asian Bearindo Group terus melebarkan sayapnya untuk menjangkau hingga pelosok Nusantara. “Dalam acara bertema Suistaining The Legacy, Rotation The Future, kami menegaskan salah satu nilai yang dijunjung tinggi itu,” terangnya.

“Bagi kami, keuntungan bukanlah segalanya, tetapi juga tentang menggerakkan roda ekonomi bangsa dan menyerap lapangan kerja sebanyak mungkin. Asian Bearindo Group telah mendominasi lebih dari 60 persen pasar bearing di Indonesia,” lanjutnya.

BACA JUGA: Lincah Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Berlari-Lari dan Berpose Ala Pesilat di Depan Istana Negara 

Dijelaskan Simon bahwa Asian Bearindo Group percaya bahwa dunia perlu menjaga segala sesuatunya untuk masa depan yang lebih baik. Untuk itu Asian Bearindo Group berani berusaha untuk menjadi lebih baik di masa mendatang.
Gudang baru Asian Beearindo Group. Penggunaan teknologi robot dari Jepang di gudang baru ini merupakan salah satu komitmen Asian Bearindo Group untuk dapat melayani konsumen dengan pelayanan yang jauh lebih baik. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

Sebagai gambaran, Asian Bearindo Group berdiri pada 1982 di Surabaya. Berawal dari toko kecil dan sederhana di Jalan Raden Saleh Nomor 16H. Asian Bearindo Group dimulai sebagai UD. Asean Bearings yang didirikan oleh Johanes Wijaya. 

“Selama bertahun-tahun, Asian Bearindo mengumpulkan kepercayaan dan hubungan dengan berbagai merek dan perusahaan sehingga menyediakan dan membawa berbagai produk dan merek dari seluruh dunia,” terang Simon.

BACA JUGA: Penerbangan Jemaah Haji Balikpapan Delay 28 Jam: Kemenag Ancam Cabut Kontrak Garuda Indonesia

Berhasil lebih dari 30 tahun di industri bearing, Asian Bearindo Group tumbuh, berkembang, dan meluas ke banyak cabang di seluruh Indonesia dengan PT. Asian Bearindo Jaya sebagai kantor pusat di Surabaya.

Hingga saat ini Asian Bearindo Group telah berkembang menjadi empat cabang. Pertama PT. Asian Beltindo Jaya di Jalan Semarang di Surabaya. Lalu mengembangkan sayapnya ke Jakarta pada 2003 dengan PT. Asian Bearindo Sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: