KAI Daop 8 Surabaya Antisipasi Lonjakan Penumpang KAI Jelang Hari Raya Nyepi dan Awal Ramadan

KAI Daop 8 Surabaya Antisipasi Lonjakan Penumpang KAI Jelang Hari Raya Nyepi dan Awal Ramadan

Jelang Nyepi dan Ramadan, penumpang melonjak. Nah, bagi yang belum mendapatkan tiket, KAI menyediakan fitur connecting train pada aplikasi Access by KAI untuk memudahkan pelanggan yang kehabisan tiket melakukan perjalanan menggunakan KA. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

HARIAN DISWAY - Menjelang Libur Hari Raya Nyepi dan awal Ramadan, KAI Daop 8 Surabaya mencatat lonjakan penumpang yang signifikan. Pada Jumat, 8 Maret 2024, sebanyak 20.914 pelanggan dijadwalkan melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh. 

Stasiun Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi mencatat okupansi tertinggi dengan masing-masing 6.858 dan 6.211 pelanggan. Stasiun Malang juga tercatat memiliki jumlah penumpang yang signifikan, mencapai 2.644 pelanggan, bersama dengan stasiun lain di wilayah Daop 8 Surabaya.

BACA JUGA: KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 4 KA Tambahan untuk Libur Hari Raya Nyepi 2024

"Pelanggan KA jarak jauh pada hari ini didominasi oleh berbagai relasi seperti KA Airlangga, KA Sembrani, KA Argowilis, KA Pasundan, KA Tawangalun, KA Probowangi, dan lainnya," ungkap Luqman Arif, Manajer Humas KAI DAOP 8 Surabaya.

Dibandingkan dengan minggu sebelumnya, jumlah penumpang KA mengalami peningkatan sebesar 10 persen, mencapai 19.128 pelanggan. KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir lonjakan ini dengan menjalankan KA fakultatif pada akhir pekan.

KAI mengingatkan kepada seluruh calon penumpang untuk memeriksa data diri pada saat pemesanan tiket dan memastikan waktu yang cukup untuk menuju stasiun agar tidak tertinggal.

BACA JUGA: Jelang Masa Angkutan Lebaran, KAI Daop 8 Surabaya Lakukan Bersih Lintas

Pada libur panjang yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi dan awal puasa Ramadan mulai dari Jumat, 8 Maret 2024 hingga Senin, 11 Maret 2024, KAI Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 49.055 pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh.

Bagi yang belum mendapatkan tiket, KAI menyediakan fitur connecting train pada aplikasi Access by KAI untuk memudahkan pelanggan yang kehabisan tiket melakukan perjalanan menggunakan KA. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: