8 Persiapan Lahir Batin Menyambut Bulan Suci Ramadan, Ada Perencanaan Keuangan Lho

8 Persiapan Lahir Batin Menyambut Bulan Suci Ramadan, Ada Perencanaan Keuangan Lho

Menjelang kedatangan bulan suci Ramadan, ada beberapa persiapan terkait lahir dan batin yang perlu dilakukan oleh umat muslim untuk memaksimalkan manfaat spiritual dan kesejahteraan selama menjalani ibadah puasa. --iStock

Bersiaplah secara mental dan emosional untuk menjalani ibadah puasa dengan kesabaran dan ketabahan. Hadapi tantangan dan godaan dengan sikap yang positif dan penuh kesadaran akan nilai-nilai spiritual yang terkandung dalam puasa.

7. Rencana Kegiatan

Rencanakan kegiatan dan aktivitas yang bermanfaat selama bulan Ramadan, seperti menghadiri ceramah agama, mengikuti kajian keislaman, dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial serta kegiatan amal.

BACA JUGA: Beras Melimpah, Pemkot Surabaya Buka 322 Titik Pasar Murah Jelang Ramadan

8. Kerukunan dan Solidaritas

Jalinlah hubungan baik dengan keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar. Sambutlah bulan Ramadan dengan semangat persaudaraan, kerukunan, dan solidaritas, serta berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Dengan persiapan yang matang dan kesungguhan dalam menjalani ibadah, diharapkan umat muslim dapat mengambil manfaat maksimal dari bulan suci Ramadan dan meraih berkah serta ampunan dari Allah SWT. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: