Mangaka Legendaris Pencipta Dragon Ball Akira Toriyama Wafat di Usia 68 Tahun

Mangaka Legendaris Pencipta Dragon Ball Akira Toriyama Wafat di Usia 68 Tahun

Sosok dibalik suksesnya karakter Dragon Ball, Akira Toriyama tutup usia--instagram drawingmasterdibujos

HARIAN DISWAY - Kabar duka menyelimuti industri hiburan manga Jepang. Sosok dibalik manga terkenal Dragon Ball, Akira Toriyama meninggal dunia di usia 68 tahun.

Kabar kematian dari Akira Toriyama telah dikonfirmasi secara resmi oleh Bird Studio yang merupakan anak perusahaan yang didirikan oleh Akira Toriyama.

Kabar tersebut disiarkan pada 08 Maret 2024 melalui lampiran foto yang diunggah dalam akun X, @DB_official_en.

“Kami bersedih untuk menyampaikan informasi ini kepada Anda, bahwa kreator manga Akira Toriyama telah meninggal dunia 1 Maret akibat penyakit subdural hematoma akut. Dia berusia 68 tahun,” jelas Bird Studio.

Pihak Bird Studio juga menjelaskan bahwa segenap karyawan dan sahabat Akira bersedih karena Akira mangkat saat masih produktif berkarya. Kreator tokoh legendaris Son Goku itu disebut tengah mengerjakan beberapa proyek baru yang dicita-citakan.

BACA JUGA:11 Guest Star DPR Festival yang Tampil di Oktober 2024! Ada Favorit Andakah di Antaranya?

Bird Studio juga menyampaikan rasa bangga terhadap Akira Toriyama yang telah melahirkan banyak judul manga dan ia mampu mengerjakan kegiatan kreatif tersebut selama lebih dari 45 tahun.

Bird Studio juga berharap bahwa segala karya unik Akira Toriyama bisa tetap dicintai dalam waktu yang lama

Adapun proses upacara pemakaman Akira Toriyama telah dilakukan secara tertutup bersama keluarga dan kerabat dekatnya.

Bird Studio juga menyampaikan pesan dan menghimbau kepada penggemar Akira Toriyama bahwa pihak keluarga pun juga menegaskan bahwa tidak menerima kiriman bunga, hadiah belasungkawa, serta kunjungan lainnya termasuk wawancara kepada keluarga Akira Toriyama.

BACA JUGA:Siap-siap, EXO Gelar Fan Meeting pada April 2024 di Incheon

Pria kelahiran Nagoya, 5 April 1955 itu telah menerima banyak penghargaan atas karya manga yang telah dibuat, diantaranya ialah Dragon Ball, Fox Tale, dan Blue Dragon.

Jauh sebelum ada kepopuleran Dragon Ball,Akira Toriyama telah mengukir prestasi di tahun 1981 dengan pencapaian atas Penghargaan Manga Shogakun dari karya manga Dr.Slump. 

Dan di tahun 1984, Akira Toriyama melanjutkan untuk menggarap manga Dragon Ball yang menghasilkan 42 volume dan telah terjual kurang lebih 260 juta kopi dan menjadi komik populer hingga saat ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: akun x dragon ball official