Intip Gaya Berpakaian Khas Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang Sederhana tapi Menarik

Intip Gaya Berpakaian Khas Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang Sederhana tapi Menarik

Beginilah gaya berpakaian Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sederhana tapi menarik. Cocok untuk menjadi inspirasi penampilan yang rapi dan menawan. --IG @retno_marsudi

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Nama Retno Marsudi dalam jajaran menteri Presiden Jokowi ini sangat cemerlang. Setelah menjabat pada Kabinet Kerja, Retno kembali dipercaya dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Luar Negeri untuk Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu.

Selain kesuksesannya sebagai salah satu menteri Indonesia itu, Retno dikenal sebagai menteri yang punya tampilan gaya berpakaian yang menarik. Tak heran, perempuan diplomat Indonesia yang menjabat sebagai menteri luar negeri perempuan pertama Indonesia sejak 27 Oktober 2014 ini dikenal modis.

Bisa dibilang, busananya terkesan elementer tapi tetap menarik dan bisa tampil formal sehingga sesuai dengan tugasnya sebagai menteri. Bahkan gayanya itu bisa dijadikan salah satu ide berpakaian yang sangat bagus untuk dicontoh siapa saja.

BACA JUGA: Menlu RI Retno Marsudi Dipercaya OKI untuk Perjuangkan Perdamaian Palestina

Jika dilihat, gaya Retno itu semacam representasi style yang benar-benar matang dari seorang perempuan yang bisa menempatkan dirinya dengan baik dalam segala suasana. Tampak benar ia penuh persiapan dalam memilih busana. Tapi menariknya, tidak meninggalkan unsur kesederhanaan.

Ciri khas gaya berpakaiannya yang sangat khas itu adalah dari penggunaan baju berkerahnya yang selalu terlihat sangat manis. Gaya kerah ini pernah ia pakai saat kunjungan kerja duta besar. Termasuk saat momen pemilihan umum presiden pada 14 Februari 2024 lalu.
Ciri khas gaya berpakaian Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ada pada kerahnya yang terkesan unik tapi terkesan estetik dan manis. --

Saat itu, ia memakai atasan hitam dan memberikan aksen di kerahnya. Style kerah yang selalu berbeda tapi satu estetika sehingga tampak cute. Enggak hanya penggunaan kerah, ciri khas gaya berpakaian Retno bisa terlihat dari dress yang digunakan. Terkesan sopan dan manis di tubuhnya yang mungil. 

BACA JUGA: Tak Cuma Birkin, 7 Jenis Tas Hermes Incaran Selebritas Hollywood Ini Tak Kalah Classy dan Sophisticated

Style lain dari Retno yang sering terlihat adalah adanya penggunaan differentiation pattern seperti houndstooth dan batik yang cantik. Gaya berpakaiannya yang sangat representatif itu juga dipakai dalam versi animasi dengan setelan baju yang membuatnya sangat fashionable.

Dengan gayanya itu, Retno benar-benar merepresentasikan kepada siapa saja bahwa bergaya bukanlah halangan di mana pun kita berada. Seolah menyampaikan jika mengikuti fashion itu tak dihalangi oleh kesederhanaan maka yang dipilih. Malah yang sederhana tetap bisa menjadi sebuah ikonik tersendiri. (Meila Rizqya PY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: