Tak Cuma Birkin, 7 Jenis Tas Hermes Incaran Selebritas Hollywood Ini Tak Kalah Classy dan Sophisticated

Tak Cuma Birkin, 7 Jenis Tas Hermes Incaran Selebritas Hollywood Ini Tak Kalah Classy dan Sophisticated

Berbagai macam tas Hermes yang semuanya menjadi incaran para perempuan siapa pun di dunia. --

HARIAN DISWAY - Tas Hermes selalu diidentikkan dengan nama model paling ikonik dan ternama yakni Jane Birkin. Penyanyi asal Inggris itu memang legendaris. Menjadi inspirasi brand bergengsi Hermes.

Tak heran, nama belakang Jane itu lantas menjadi nama tas Hermes yakni Birkin. Salah satu koleksi Hermes yang disebut sebagai tas tangan termahal di dunia. Harganya bisa mencapai miliaran rupiah lo.

Label itu bahkan menjadi incaran para selebritas dunia. Tapi tahukah Anda sebagai brand ternama Hermes punya sejumlah model lain yang tak kalah classy dan sophisticated.

Selain Birkin, inilah 7 tas lansiran Hermes yang masuk dalam list favorit pada 2023.

Lindy

Desain yang unik dengan bagian badan tas yang lebar membuatnya tampak elegan. Dilengkapi removable strap yang fungsional. Ukurannya yang terbilang spacious menjadikan Lindy opsi yang tepat untuk dibawa beraktivitas sehari-hari.
Tas ini dirancang khusus untuk mode travel dan tidak selalu ditawarkan oleh Hermès. -Getty Images-

Berdasarkan situs Hermes.com, tas Hermes Lindy merupakan tas yang terinspirasi dari salah satu jenis tarian bernama Lindy Hop asal Amerika yang terkenal pada '1920an.

Lindy sendiri memiliki empat jenis ukuran, diantaranya ada Lindy Mini, Lindy 26, Lindy 30, Lindy 34, dan Lindy 45. Ukuran terbesar dalam seri ini adalah Lindy Voyage atau Lindy 45. Tas ini dirancang khusus untuk mode travel dan tidak selalu ditawarkan oleh Hermès.

Harganya terbilang cukup fantastis. Setara dengan kualitas produk yang dijual. Yakni berkisar antara Rp 153-182 juta.

Bolide

Bolide merupakan tas lansiran Hermès pertama yang menggunakan resleting sebagai closure dan telah lama hadir sejak 1923. Bentuk dan siluetnya yang kokoh membuat tas ini mendapatkan banyak perhatian.
Hermès Bolide hadir dalam dua gaya. Yakni Mou dan Rigide. --

Lengkap dengan penutup ritsleting tunggal dan tambalan oval di bagian luar menjadikan tas Hermes variasi jinjing ini sangat klop dengan monogramnya.

Hermès Bolide hadir dalam dua gaya. Yakni Mou dan Rigide. Gaya Mou pada tas Bolide dikenal dengan tampilannya yang kasual. Menggunakan bahan kulit yang lembut.

Sementara, gaya Rigide lebih menegaskan kesan berani karena siluet bentuknya yang tegak dan kokoh sehingga membuatnya tampak lebih sturdy.

Hermès Bolide asli hadir dalam empat ukuran. Di antaranya Bolide 27, 31 35, dan 45. Sedangkan Hermès Bolide terbaru, Hermès Bolide 1923, hadir dalam Hermès Bolide Mini, Bolide 25, dan Bolide 30.

Herbag

Hermes Herbag baru-baru ini mendapatkan popularitas karena kemiripannya dengan Hermes Kelly. Saking miripnya banyak yang menjuluki Herbag sebagai Kelly's little sister.
Hermès Herbag tersedia dalam empat ukuran, 31 cm, 39 cm, 50 cm, dan 52 cm. --

Walaupun sempat dihentikan penjualannya, Herbag kembali hadir dengan mendesain ulang tas tersebut dan memperkenalkannya sebagai Herbag Zip baru yang dirilis pada 2009.

Bentuknya yang sangat miirip dengan Kelly, mulai dari pegangan tunggal, penutup flap depan, kunci clou de selle, dan tali menjadikan Herbag tampak stunning.

Herbag dinilai telah sukses memadukan keanggunan dan fungsionalitas dari tas Hermes Kelly. Padu padan yang indah antara bentuk trapesium Kelly yang khas dengan bahan kanvas yang murah.

Namun, tetap mempertahankan nuansa klasik di dalamnya membuat Herbag tampak mahal dengan dimahkotai dan dipangkas menggunakan kulit Vache Hunter yang tangguh.

Hermès Herbag tersedia dalam empat ukuran, 31 cm, 39 cm, 50 cm, dan 52 cm. Ini menjadikan Herbag Zip uniseks. Dan dari sekian variasi ukuran, Herbag ukuran 31 paling populer. Mulai harga USD 2575 untuk desain yang khas.

Constance

Kreasi tas Hermes satu ini menjadi salah satu yang paling mudah dikenali lewat aksen logo "H" pada bagian eksteriornya.
Nama Constance diambil dari nama putri sang desaigner Catherine Chaillet. -Getty Images-

Pada 1967, Jean-Louis Dumas selaku Artistic Director Hermes, meminta Catherine Chaillet membuat sebuah tas. Catherine sedang hamil kala merancangnya. Maka ketika diminta memilihkan nama, ia pun menamainya sama dengan sang putri yakni Constance.

Model shoulder bag adalah yang paling digemari karena siluetnya yang klasik. Meski kasual, Hermès menghadirkan model Constance dalam varian material eksklusif. Seperti kulit buaya untuk tampilan yang lebih mewah.

Hermes Constance memiliki empat jenis ukuran. Yakni mini, micro, 24 cm, dan Elan. Harga tas Constance dipengaruhi oleh ukuran, warna, dan jenis material.

Melansir Purseblog, untuk ukuran 24 cm harganya bisa mencapai 11.400 USD atau Rp 169 juta. Sementara untuk yang berbahan kulit eksotis, dihimpun dari Saclab, berada di kisaran 30 ribu Euro atau Rp 468 jutaan.

Jypsiere

Tas bahu unisex ini merupakan bagian dari Hermes Autumn 2008 Collection. Direktur artistik sebelumnya Jean-Paul Gaultier telah mengambil bodi, jepitan putar, braket, dan tali samping dari tas Birkin yang ikonik untuk membuat tas Jypsiere.
Tas bahu unisex ini merupakan bagian dari Hermes Autumn 2008 Collection. --

Dilengkapi dengan fitur penutup flap depan dengan gesper putar dan tali yang dapat disesuaikan dengan bantalan bahu membuat Jypsiere memiliki banyak kantong di dalamnya.

Tersedia dalam empat ukuran berbeda, 28, 31, 34 dan 37. Ukuran 31 adalah tambahan terbaru untuk tas cantik ini yang berkisar antara USD 8,100.00-9,750.00.

Medor

Tas Hermes bermodel clutch ini termasuk salah satu yang berbeda dibanding kreasi lain yang cenderung klasik. Hermès Medor ini terkesan lebih sleek dan modern dengan desain hardware dan studs pada eksterior yang dibawanya.
Hermès Medor ini terkesan lebih sleek dan modern dengan desain hardware dan studs pada eksteriornya. --

Terbuat dari kulit anak sapi yang sangat halus membuatnya rentan terhadap goresan. Namun, jangan khawatir karena lama kelamaan kulit akan menyatu dan melunak saat digunakan.

Saat ini, medor hanya tersedia dalam dua ukuran. Yakni 23 cm dan 29 cm. Walaupun hanya dua tipe, tapi tas model ini banyak dicari kalangan para artis Hollywood papan atas seperti Victoria Beckham, Rachel Zoe, dan Kim Kardashian.

Tak heran jika harga tas ini tergolong cukup mahal. Berkisar antara USD 4,675.00-5,500.00.

Evelyn

Evelyn merupakan hasil tangan pengrajin di Hermes. Dirancang Evelyne Bertrand pada 1978 untuk menyimpan peralatan berkuda.
Tas Hermes Evelyn biasanya ditawarkan dalam kulit Hermes Clemence dan Hermes Epsom. --

Tas Evelyne menjadi tas yang mudah dikenali karena popularitasnya dan ikon “H” berlubang pada tas. Bagian perforasi yang membentuk huruf itu berfungsi sebagai ventilasi agar sikat yang basah sehabis digunakan cepat mengering.

Merek mewah kelas atas Hermes ini memang terkenal dengan keahliannya dalam membuat barang-barang kulit. Tas Hermes Evelyn biasanya ditawarkan dalam kulit Hermes Clemence dan Hermes Epsom.

Namun, Hermes menawarkan tas ini dengan berbahan kanvas dan kulit Vibrato. Tak hanya tersedia dalam warna klasik, tas ini hadir dalam varian warna terang yang membuatnya tampak menggemaskan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: