Malut United vs Persiraja 3-2: Gol Sundulan Eks Persebaya Antar Laskar Kie Raha Naik Kasta

Malut United vs Persiraja 3-2: Gol Sundulan Eks Persebaya Antar Laskar Kie Raha Naik Kasta

Malut United berhasil mengalahkan Persiraja 3-2 pada perebutan tempat ketiga Liga 2 2023/2024, 9 Maret 2024-Instagram @malutunitedfc-

HARIAN DISWAY - Pertandingan penuh drama terjadi ketika Malut United melawan Persiraja pada laga leg kedua perebutan tempat ketiga Liga 2 2023/2024.

Laskar Kie Raha (sebutan Malut United) sukses mengalahkan Persiraja 3-2 di Stadion Madya GBK, Sabtu, 9 Maret 2024.

Pada pertemuan pertama, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0. Tapi, di leg kedua pertandingan berjalan atraktif karena kedua tim tampil begitu luar biasa. Kemenangan itu mengantarkan skuad asuhan Imran Nahumarury promosi ke Liga 1.

BACA JUGA:Persiraja vs Malut United: Kecewa Keputusan Wasit, Persiraja Merasa Dirugikan

Pertandingan tersebut diiwarnai kartu merah, penalti kontroversial, dan gol di menit-menit akhir. Namun, dengan gigih Malut United bisa memenangkan laga. Dan mendapatkan tiket bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia musim depan.

Dominasi Malut United


Laga Malut United vs Persiraja di Liga 2 berjalan sengit, 9 Maret 2024-Instagram @persiraja_official -

Malut United langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Namun, Persiraja tampil disiplin dan solid dalam bertahan. Sehingga Laskar Kie Raha kesulitan menembus pertahanan tamunya itu.

Persiraja justru berhasil unggul lebih dulu meski mereka terus ditekan Malut United. Laskar Rencong (sebutan Persiraja) mendapat hadiah penalti ketika Mahamene Toure dijatuhkan di kotak terlarang di menit ke-30.

Zikri Ferdiansyah berhasil menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor. Dia berhasil mengecoh Ray Redondo kiper Malut United untuk membawa Persiraja unggul 1-0.

BACA JUGA:Semifinal Liga 2 2023/2024 Malut United vs Semen Padang 1-1: Modal Positif Kabau Sirah Sebelum Leg Kedua

Walau tertinggal satu gol, Malut United tidak patah semangat. Alwi Slamat cs terus berusaha mencari celah untuk menyamakan kedudukan.

Usaha Malut United akhirnya berbuah manis. Di menit 45+2 Wawan Febrianto dijatuhkan di kotak penalti oleh Zikri. Akibat pelanggaran itu, giliran Malut United yang mendapat penalti.

Zikri sempat diusir wasit keluar, karena mendapat kartu merah dari wasit. Andik Vermansyah selaku kapten memprotes keputusan wasit itu. Akhirnya keputusan wasit diubah. Zikri tidak diusir keluar lapangan. Tapi, penalti tetap diberikan kepada Malut United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: