Siswa SD Pembangunan Jaya Unjuk Kebolehan di Trans Icon Mall

Siswa SD Pembangunan Jaya Unjuk Kebolehan di Trans Icon Mall

Siswa-siswi kelas 5A SD Pembangunan Jaya 2, Sidoarjo, yang menampilkan tari kontemporer dengan diiringi lagu Ampar-Ampar Pisang di acara Talent & Creativity Parade di Trans Icon Mall, Surabaya, 9 Maret 2024.. -SD Pembangunan Jaya 2-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Sekolah Dasar Pembangunan Jaya 2, Sidoarjo, ”pindah” ke Trans Icon Mall, Surabaya, Sabtu, 9 Maret 2023. Seluruh siswa unjuk kebolehan di acara Talent & Creativity Parade bertema Harmony in Diversity yang digelar di mal yang ada di Jalan A. Yani, Surabaya itu.

”Ini adalah salah satu program yang diusung komite untuk mempromosikan sekolah dan mengimplementasikan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5),” ujar Rosa Utami, ketua Komite SD Pembangunan Jaya 2. Kegiatan klub di sekolah hingga kegiatan siswa-siswi ditampilkan pada acara tersebut.

Bertempat di Atrium Trans Icon Mall, acara dibuka dengan penampilan klub Paduan Suara yang menyanyikan Indonesia Raya, Hymne Jaya, dan Rek Ayo Rek. Setelah itu, setiap kelas menampilkan tarian dan lagu daerah-daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Sekolah Pembangunan Jaya 2 Pacu Kreativitas Siswa dengan Holistic

BACA JUGA:SD Pembangunan Jaya Sidoarjo Ajarkan Siswa Berwirausaha

Misalnya kelas 5A yang menampilkan tarian kreasi kontemporer dengan iringan lagu Ampar-Ampar Pisang dari Kalimantan Selatan. Para siswa pun memakai pakaian adat Dayak. Mereka tampil penuh semangat dan kompak hingga mendapat standing applause dari penonton. 

“Kami dua minggu berlatih dibimbing Bu Fifi, wali kelas kami,” kata Sean Basudewa, siswa kelas 5A. Para siswa sangat senang mendapat sambutan hangat dari penonton.


Siswa-siswi kelas 5A setelah tampil di acara Talent & Creativity Parade.-SD Pembangunan Jaya 2-

Sedangkan siswa-siswi 5B menampilkan kreasi tari yang diiringi lagu Cik Cik Periuk dari Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Para siswa juga memakai pakaian adat Kalimantan.

Sajian memukau ditampilkan siswa kelas 6 yang menampilkan sendratari Bali. Para siswa memakai kostum khas Bali dengan kain hitam putih. Plus ogoh-ogoh dan putri Bali. Perpaduan drama dan tari ini menyita perhatian pengunjung Trans Icon Mall. 


Penampilan siswa-siswi kelas 6 SD Pembangunan Jaya 2 yang mengangkat sendratari Bali. -SD Pembangunan Jaya 2-

Klub-klub yang ada di sekolah yang beralamat di Perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo, itu juga unjuk gigi. Di antaranya klub paduan suara, wushu, desain animasi, fotografi, futsal, dan capoeira

Masyarakat umum juga berpartisipasi di acara tersebut. Ada berbagai lomba yang digelar untuk anak-anak berusia 4-12 tahun yakni lomba mewarnai, fashion show, dan modern dance.

“Ada juga penampilan spesial dari Putri Batik Cilik Indonesia 2023,” kata Rosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: