Sekolah Ciputra Berbagi Kebaikan kepada Sesama lewat Sembako Murah dan Garage Sale

Sekolah Ciputra Berbagi Kebaikan kepada Sesama lewat Sembako Murah dan Garage Sale

Tim Parent Support Grup (kanan) memberikan informasi seputar barang yang hendak dibeli oleh warga (kanan) dalam Sembako Murah dan Garage Sale.-Muhammad Azizi Yofiansyah-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Harga bahan-bahan pokok semakin naik setiap tahun. Keterbatasan ekonomi mencekik sebagian orang. Meskipun demikian, masih banyak orang yang peduli terhadap sekitar. Seperti Sekolah Ciputra yang menjual seribu paket sembako murah kepada para pekerja sekitar Citraland.

Digelar oleh Parent Support Group (PSG) Sekolah Ciputra, kegiatan itu dilakukan dalam acara bertajuk Sembako Murah dan Garage Sale. Para orang tua, guru, dan siswa berkolaborasi untuk berbuat baik kepada sesama dan lingkungan sekitar.

Utamanya untuk para pekerja seperti security, gardener, dan housekeeper. Paket sembako terdiri dari beras, minyak, gula, kecap, mi, dan sirup, bisa dibeli dengan harga murah, yakni Rp 30 ribu saja. Karena itulah, mereka mau mengantre di area parkir sekolah.


Suasana jual beli dalam Sembako Murah dan Garage Sale di Sekolah Ciputra.-Muhammad Azizi Yofiansyah-HARIAN DISWAY

Selain sembako, PSG juga menjual murah barang-barang bekas yang masih layak pakai. Seperti baju, tas, dan boneka. Tenda-tenda penjualan pun menghiasi pandang.

BACA JUGA: Sekolah Ciputra Gelar Bazar Ramah Lingkungan, Ada Jajanan Vegan Sampai Mainan Tradisional

Koordinator Sembako Murah dan Garage Sale dari PSG Imelda Fabiola menyebutkan bahwa acara itu adalah balas budi dengan para pekerja sekitar.

“Mereka 'kan membantu membersihkan atau menjaga lingkungan kita. Jadi, kita balaslah kebaikan mereka. Apalagi, sembako akhir-akhir ini naik. Trus, menjelang Ramadan juga,” jelas Imelda.

Acara yang berlangsung dua tahun sekali itu juga aktif melibatkan anak-anak dalam prosesnya. “Anak-anak sangat bersemangat, ya. Waktu packing sembako, mereka bilang ‘Demi rakyat!’ gitu,” kata Imelda, lalu tertawa.

BACA JUGA: Intip Serunya Bazar Imlek Kuliner dan Games di Sekolah Ciputra

Sembako Murah dan Garage Sale yang berlangsung pada Sabtu, 2 Maret 2024, itu kental dengan eco-friendly. Pasalnya, semua sembako dibungkus menggunakan totebag, bukan plastik. Lalu, setiap siswa pun membawa tempat makan atau botol minumnya sendiri.


Kerja sama tim housekeeping Sekolah Ciputra dalam menata dan sembako di Sembako Murah dan Garage Sale di Sekolah Ciputra.-Muhammad Azizi Yofiansyah-HARIAN DISWAY

Christine Stayte selaku PYP Coordinating Principal dan ECO School Coordinator menciptakan suasana ramah lingkungan di Sekolah Ciputra.

“Semua kegiatan ini berfokus pada lingkungan, ya. Kita melakukan reuse, reduce, dan recycle. Kita usahakan semaksimal mungkin untuk menggunakan barang-barang yang sustainable. Selain berbuat baik kepada orang lain, kita juga tetap melestarikan lingkungan,” kata Christine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: