Intip Serunya Bazar Imlek Kuliner dan Games di Sekolah Ciputra

Intip Serunya Bazar Imlek Kuliner dan Games di Sekolah Ciputra

Intip serunya bazar Imlek kuliner dan games di Sekolah Ciputra. Pengunjung menikmati kemeriahan bazar Sekolah Ciputra jelang Imlek. Tak hanya siswa, orang tua pun turut bergembira.-Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Di atas lapangan basket berwarna biru-oranye, berdiri booth-booth berbagai macam kegiatan dan kuliner khas Tahun Baru Imlek. Para siswa menghampiri satu booth ke booth lain. 

Tangan mereka tampak penuh dengan makanan dan pernak-pernik Imlek. Bazar itu bertajuk Continuum Lunar New Year Celebration, yang diselenggarakan oleh Sekolah Ciputra, Surabaya, pada Rabu, 7 Februari 2024. 

Sebanyak 20 booth bazar dikelola oleh orang tua dan siswa. Para orang tua aktif menjajakan dagangannya kepada anak-anak. Mereka menjual aneka kuliner Tionghoa seperti sup mala, dimsum, lumpia, kue tok, mochi, dan nastar Taiwan. Ada pula aneka street food unik seperti boboji, wonton, dan zhajiangmian. 

BACA JUGA: Sekolah Ciputra Gelar Bazar Ramah Lingkungan, Ada Jajanan Vegan Sampai Mainan Tradisional


Intip serunya bazar Imlek kuliner dan games di Sekolah Ciputra. Para siswa Sekolah Ciputra bermain game dalam bazar Sekolah Ciputra menyambut Imlek.-Sahirol Layeli-

Boboji adalah sate ayam pedas berkuah asal Chengdu, Provinsi Sichuan. Kemudian, wonton adalah pangsit yang berbentuk seperti gumpalan awan berwarna putih yang disajikan dengan kuah bening. 

Di Tiongkok, wonton biasanya diisi dengan cincangan daging udang, daging babi, atau sayuran. Namun, di Indonesia, isian wonton biasa disesuaikan menjadi campuran udang dan ayam.

Wakil Ketua Parents Support Group (PSG) Sekolah Ciputra Ellen Crystalia Tansil, menyebut bahwa para orang tua sudah biasa berpartisipasi aktif dalam bazar spesial Tahun Baru Imlek itu. Tahun ini pun lebih meriah lantaran banyak orang tua yang bergabung dalam PSG. 

BACA JUGA: Jadi Tuan Rumah The World Scholar's Cup, Wakil Sekolah Ciputra Berlatih Selama Tiga Bulan

Dengan persiapan sekitar dua bulan, Ellen dan para orang tua siswa Sekolah Ciputra berharap mampu mewariskan nilai-nilai Tahun Baru Imlek kepada anak-anak. “Kami senang berkontribusi ke sekolah dengan meramaikan suasana Imlek. Orang tua juga diberi ruang untuk turut terlibat dalam kegiatan Tahun Baru Imlek ini,” ucap Ellen.


Intip serunya bazar Imlek kuliner dan games di Sekolah Ciputra. Seorang siswi Sekolah Ciputra bermain lempar pingpong dalam bazar Sekolah Ciputra, pada 7 Februari 2024.-Sahirol Layeli-

Di bazar Sekolah Ciputra tersebut terdapat salah satu kuliner yang menggoda selera. Yakni zhajiangmian. Jenis kuliner mi dengan saus kedelai yang telah difermentasi. 

Mi tersebut kemudian dicampur dengan daging cincang dan potongan-potongan sayur seperti timun, kecambah, wortel, dan lobak. Zhajiangmian sebelas dua belas mirip dengan jajangmyeon, makanan Korea.

BACA JUGA: Sekolah Ciputra Gelar Visual Art Exhibition, Pamerkan Tugas Akhir Siswa Kelas 12 Seni Visual IBDP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: