Jelang Derbi Suramadu, Paul Munster Sentil Kinerja Wasit Liga 1, Usulkan Rekrut Wasit Asing!

Jelang Derbi Suramadu, Paul Munster Sentil Kinerja Wasit Liga 1, Usulkan Rekrut Wasit Asing!

Jelang Derby Suramadu Paul Munster Kembali Sentil Kinerja Wasit Liga Satu-Variety-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, mengekspresikan kekecewaannya terhadap kinerja wasit dalam kompetisi Liga 1 2023/2024.

Pelatih asal Irlandia Utara itu mengungkapkan bahwa Persebaya kerap dirugikan oleh keputusan kontroversial wasit. 

Munster, yang berusia 42 tahun, menyatakan bahwa Persebaya Surabaya merasa dirugikan dalam pertandingan terakhir mereka melawan Borneo FC.

Dalam konferensi pers menjelang Derbi Suramadu antara Persebaya Surabaya dan Madura United dalam pekan ke-28 Liga Indonesia, Munster mengutarakan kekesalannya. 

"Tidak ada hukuman atau sanksi atas kesalahan yang dilakukan oleh wasit sebelumnya, dan itu sangat merugikan tim," ujar Munster pada konferensi pers pada Selasa, 12 Maret 2024.

BACA JUGA:Persebaya vs Madura United: Ayo Balas di GBT, Jol!

BACA JUGA:Mauricio Souza Enggan Remehkan Persebaya, Meski Unggul Jauh di Klasemen

Ketidaktertarikan federasi dalam mengevaluasi kinerja wasit telah menyebabkan kesalahan-kesalahan wasit terulang, menurut Munster.

Mulai dari keputusan offside yang kontroversial hingga gol-gol yang diragukan, kualitas wasit Liga 1 semakin terlihat memprihatinkan.

Menurut Munster, solusi cepat yang bisa dilakukan federasi untuk meningkatkan kualitas wasit Liga 1 adalah dengan mendatangkan wasit asing.

"Kualitas wasit sangat buruk, dan situasi seperti ini membutuhkan keterlibatan wasit asing untuk meningkatkan standar wasit di Liga 1," tutup Munster.

Meskipun demikian, Munster memilih untuk fokus pada performa tim dalam menghadapi derbi Surabaya melawan Madura United pada Rabu, 13 Maret 2024.

Menarik untuk melihat bagaimana performa tim Bajol Ijo setelah kekalahan mengejutkan dalam pertandingan tandang mereka melawan Borneo FC pekan lalu. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: press conference persebaya