All England 2024: The Babies Tersingkir, Daniel Bilang Penampilannya Bagus

All England 2024: The Babies Tersingkir, Daniel Bilang Penampilannya Bagus

ALL ENGLAND 2024: The Babies tersingkir, Daniel bilang penampilannya bagus.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:Alasan Rinov/Tari Main di Orleans Masters 2024, Bukan di All England

Mereka kandas di babak kedua Thailand Masters. Lawannya random pula. Leo/Daniel menyerah kepada Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, pasangan tuan rumah yang berada di peringkat 61 dunia.


ALL ENGLAND 2024: The Babies tersingkir, Daniel bilang penampilannya bagus.-Deri Destan-PP PBSI

Kemudian, berpindah ke tur Eropa. Secara back to back mereka tersingkir di babak pertama. Pekan lalu di French Open. Pekan ini di All England.

Kabid Binpres PP PBSI Ricky Subagja belum memberikan keterangan atas kekalahan Leo/Daniel. Malah sebelum All England ia menyoroti penampilan juara dunia junior 2019 tersebut. Ricky mengaku kecewa dengan beberapa pemain karena penampilannya tidak maksimal.

BACA JUGA:Indonesia Mastes 2024: Duh, Fajar/Rian dan The Babies Harus Saling Jegal di Semifinal

Menurut Ricky, kendalanya yang paling kentara adalah daya juang di lapangan yang sangat kurang. Para pemain tidak memperlihatkan semangat tidak mau kalah. Mereka kurang fight mengejar shuttlecock. Jatuh bangunnya tidak ada.

Padahal, secara teknis, para pemain Indonesia jelas tidak kalah dari lawan-lawannya. Apalagi, Ricky mendapat laporan bahwa teknis dan fisik mereka mengalami peningkatan.

"Contoh, dari ganda putra, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri. Kemampuannya belum keluar semua. Main juga belum capek," papar Ricky. "Harusnya mereka bisa memberikan performa yang lebih baik," jelasnya.

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Lolos ke 16 Besar, Leo/Daniel Langsung Terhenti

"Bagaimana atlet dan pelatih saat bertanding bisa menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi. Atlet bisa cepat mencari solusi dan pola untuk keluar dari tekanan, pelatih pun harus bisa memberikan motivasi dan arahan yang tepat dan cepat saat terjadi kebuntuan," tutur Rikcy.

"Di luar lapangan, yang paling penting adalah komitmen dan fokus mereka untuk mengejar poin dan prestasi. Yang lain itu harusnya nomor sekian," sebut peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: