All England 2024: The Babies Tersingkir, Daniel Bilang Penampilannya Bagus

All England 2024: The Babies Tersingkir, Daniel Bilang Penampilannya Bagus

ALL ENGLAND 2024: The Babies tersingkir, Daniel bilang penampilannya bagus.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Satu pasangan ganda putra Indonesia sudah rontok di hari kedua All England 2024. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandas setelah disingkirkan unggulan kedua, Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) 21-19, 21-19.

Kekalahan itu terbilang mengecewakan. Karena Leo/Daniel sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Di game pertama maupun kedua, mereka sempat leading. Sebelum akhirnya stuck, dan disalip oleh pasangan pemilik emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Padahal, Leo/Daniel juga sedang mengejar poin demi menembus Olimpiade Paris 2024. Dengan kekalahan ini, kans pasangan berjuluk The Babies itu untuk lolos ke ajang empat tahunan itu semakin berat.

BACA JUGA:16 Besar All England 2024: Apriyani/Fadia Waspadai Ayako Sakuramoto/Rena Miyaura

Anehnya, meski kalah dua game langsung, Leo dan Daniel tetap merasa permainan mereka tidak buruk.


ALL ENGLAND 2024: The Babies tersingkir, Daniel bilang penampilannya bagus.-Deri Destan-PP PBSI

"Kami merasa penampilan kami cukup baik hari ini. Tapi memang masih banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Daniel Marthin, kepada tim Humas dan Media PP PBSI. "Sempat unggul dan akhirnya terkejar, baik di game pertama maupun game kedua," tambhanya.

"Harusnya kami memang tidak boleh lengah dan bisa mengatasi keadaan. Apalagi lawan juga bermain bagus. Ini menjadi introspeksi lagi," ucap pemain binaan PB Djarum tersebut.

Sementara itu, Leo berpendapat bahwa seharusnya mereka bisa memanfaatkan situasi di lapangan. Sayangnya, tidak berhasil.

BACA JUGA:Bagas/Fikri Lolos ke Babak 16 Besar All England 2024, Bakal Lawan The Daddies?

BACA JUGA:All England 2024 Jadi Ujian Kedua Tim Ad Hoc Olimpiade, Ini Kata Psikolog

"Selain banyak melakukan kesalahan sendiri, kami tadi terpancing untuk terus meladeni mereka bermain drive-drive," ulas Leo. Harusnya kami bisa lebih memainkan variasi dengan mengangkat bola, menjauhkan bola dari lawan," paparnya.

Kekalahan di babak pertama ini meneruskan tren buruk Leo/Daniel sejak Februari. Mereka kali terakhir tampil bagus di Indonesia Masters 2024. Leo/Daniel sukses menjadi juara, setelah mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rassmusen di final.

Memasuki bulan kedua 2024, ketika kualifikasi Olimpiade Paris 2024 juga semakin panas, mereka malah mengendor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: