Tak Semata Horor, Joko Anwar Suguhkan Kengerian yang Berbeda dalam Siksa Kubur

Tak Semata Horor, Joko Anwar Suguhkan Kengerian yang Berbeda dalam Siksa Kubur

Film Siksa Kubur yang dibintangi banyak aktor dan aktris ternama Indonesia ini berasal dari film pendek karya Joko yang rilis pada 2012 lalu dengan judul Grave Torture. --IG @comeandseepictures

HARIAN DISWAY - Setelah sukses dengan Pengabdi Setan dan Perempuan Tanah Jahanam. Joko Anwar kembali membuat para penonton setia genre horor penasaran. Pasalnya dia akan merilis proyek film terbarunya yang berjudul Siksa Kubur

Siksa Kubur dikabarkan akan berbeda dari film-film Joko Anwar sebelumnya. Kengerian yang diberikan dalam film ini akan membuat para penonton ketakutan. Karena itu film ini bukan film horor biasa. Joko memasukkan unsur-unsur religi di dalamnya. 

Film yang dibintangi banyak aktor dan aktris ternama Indonesia ini berasal dari film pendek karya Joko yang rilis pada 2012 lalu dengan judul Grave Torture. Bahkan Joko sendirilah yang menjadi penulis sekaligus sutradara dalam film horor religi ini. 

BACA JUGA: Digadang Tayang pada Saat yang Paling Sempurna, Ada 6 Fakta tentang Film Siksa Kubur Karya Joko Anwar

Siksa Kubur mengisahkan tentang seorang wanita bernama Sita yang kehilangan kepercayaan pada Tuhan semenjak kematian kedua orang tuanya yang diakibatkan oleh bom bunuh diri.

Setelah kejadian memilukan itu Sita mulai mempertanyakan kebenaran terkait adanya siksa kubur. Apakah siksa kubur itu nyata? Atau itu hanya mitos yang dipercayai oleh masyarat?
Siksa Kubur akan dihadirkan Joko Anwar dengan sensasi kengerian film yang berbeda. Ia menjanjikan film horor dengan unsur religi. --IG @comeandseepictures

Sita ingin membuktikan jika selama masyarakat salah. Siksa kubur itu tidak ada dan agama itu tidak nyata. Untuk membuktikannya Sita memulai perjalanannya dengan mencari para pendosa yang hidupnya sudah tidak lama lagi. Ia berencana untuk ikut dikuburkan dengan pendosa tersebut.

BACA JUGA: Review Film Sewu Dino: Horor Folk Asyik yang Penuh Intrik

Segala tindakan yang dilakukan oleh Sita tentunya akan memiliki konsekuensi di akhir. Apalagi ini terkait kepercayaan akan kuasa tuhan. 

Film ini dibintangi banyak artis kenamaan Indonesia. Mulai dari Reza Rahardian hingga Slamet Rahardjo Djarot. Akting dari para pemainnya tentu sudah tidak perlu diragukan. Ditambah dengan alur cerita yang tentunya menarik, semakin membuat para pecinta horor menunggu-nunggunya. 

Pada Rabu, 13 Maret 2024, trailer Siksa Kubur baru saja ditayangkan. Trailer dimulai dengan kemunculan Sita yang diperankan oleh Faradina Mufti. Dia mengungkapkan keraguannya tentang agama yang dianutnya. Karena itu dia ingin membuktikan jika orang yang melakukan kesalahan di dunia akan mendapatkan siksa kubur. 

BACA JUGA: Perjanjian Gaib, Menghidupkan Kembali Genre Film Horor Komedi Indonesia

Sita punya misi mencari seorang pendosa dibantu dengan Adil yang diperankan Reza. Ketika menemukannya, ia menunggu kematian mendatangi orang tersebut. Trailer mulai terasa mencekam kala pendosa tersebut meninggal dan Sita ikut untuk dikuburkan disamping mayat pendosa tersebut.
Film Siksa Kubur dibintangi banyak artis kenamaan Indonesia. Mulai dari Reza Rahardian hingga Slamet Rahardjo Djarot. Akting dari para pemainnya tentu sudah tidak perlu diragukan. --IG @comeandseepictures

Di akhir trailer tampak Sita yang menyalakan handycam di dalam kuburan. Lalu wajah Sita mulai dipenuhi dengan darah segar. Salah satu lagu religi Bila Waktu Tlah Berakhir yang dinyanyikan oleh Opick mengiringi sepanjang trailer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: