Slavia Praha vs AC Milan 3-1 : Rossoneri Melaju ke Perempat Final Liga Europa

Slavia Praha vs AC Milan 3-1 : Rossoneri Melaju ke Perempat Final Liga Europa

AC Milan melawan Slavia Praha dalam pertandingan UEFA Europa League, via akun X @slaviaofficial.--

HARIAN DISWAY - AC Milan berhasil menuntaskan perlawanan Slavia Praha dengan skor 3-1 (agregat 7-3) pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Fortuna Arena, Jumat, 15 Maret 2024. Kemenangan itu membawa Rossoneri melaju ke perempat final, sedangkan Slavia Praha harus menyudahi perjuangannya.

Tiga gol Milan dicetak oleh Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Rafael Leao, sedangkan Slavia Praha hanya mampu membalas melalui Matej Jurasek.

Jalannya Pertandingan

Slavia Praha langsung tancap gas sejak awal pertandingan untuk mengejar defisit agregat. Namun, Milan berhasil memanfaatkan situasi dengan baik dan membuka keunggulan melalui Pulisic pada menit ke-33.

Hanya tiga menit berselang, Loftus-Cheek menggandakan skor untuk Milan setelah menyelesaikan umpan tarik Theo Hernandez. Milan semakin menjauh pada menit ke-45+6 melalui tendangan keras Leao dari luar kotak penalti.

Pada babak kedua, Milan terus berusaha menambah keunggulan, namun Slavia Praha berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Jurasek pada menit ke-84.

"Pertandingan dimulai seperti yang diharapkan. Mereka memulai dengan baik, dan kami tahu akan seperti itu. Mencetak tiga gol di babak pertama membuat segalanya menjadi lebih mudah. Dan kemudian kami berhasil mengatasinya dengan baik," kata Stefano Pioli, pelatih Milan.

BACA JUGA:Juventus Ditahan Imbang Atalanta 2-2, Posisi Nyonya Tua Digeser AC Milan

BACA JUGA:AC Milan vs Atalanta: Tuan Rumah Tertahan di San Siro 1-1

"Selalu bagus untuk berada di lapangan dan mendapatkan menit bermain sebanyak mungkin untuk menemukan ritme permainan. Saya senang dan saya hanya perlu melakukan lebih banyak lagi di masa depan," ucap Pierre Kalulu, pemain Milan.

Peluang Juara

Piala Europa  memberikan satu-satunya peluang realistis bagi AC Milan untuk memenangkan trofi musim ini.

Rossoneri  tersingkir dari Piala Italia dan saat ini tertinggal 16 poin dari pemimpin Serie A: Inter Milan.

Juara Eropa tujuh kali itu belum pernah memenangi Liga Europa divisi kedua atau pendahulunya, Piala UEFA. Jika mereka berhasil mendapatkannya, tentu ini akan jadi catatan apik bagi sejarha AC Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: milan tv