Lulusan Pildun U-17 Indonesia: Pau Cubarsi Dipanggil Timnas Senior Spanyol

Lulusan Pildun U-17 Indonesia: Pau Cubarsi Dipanggil Timnas Senior Spanyol

Pau Cubarsi ketika bermain untuk Spanyol pada Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia, via akun Instagram @paucubarsi --

HARIAN DISWAY - Bek Barcelona, Pau Cubarsi mendapat panggilan senior pertamanya ke tim nasional Spanyol untuk pertandingan persahabatan internasional melawan Kolombia dan Brasil bulan ini.

Luis de la Fuente memberikan penghargaan kepada Pau Cubarsi atas penampilannya yang mengesankan.

Musim 2022/2023, Pau Cubarsi masih bermain untuk Barcelona II yang berkompetisi di Segunda B. Namun, dia mendapat akselerasi karier yang luar biasa dengan promosi ke tim utama pada musim 2023/2024, ketika usianya baru 17 tahun.

Menariknya ia dipilih sebagai kesebelasan tim utama oleh Xavi Hernandez sejak 4 pertandingan terakhir.

Selain Pau Cubarsi, ada nama Marc Guiu, Pau Prim, dan Hector Fort yang merupakan bagian dari Spanyol U-17 dan kini promosi ke tim senior Barcelona.

Pau Cubarsi juga merupakan bagian dari skuad Spanyol saat bermain di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Pau Cubarsi turut membawa Spanyol melaju sampai perempat final. Pau Cubarsi sempat bermain di Stadion Manahan dan JIS.

Cubarsi, yang berposisi sebagai bek tengah, telah tampil dalam 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan memberikan satu assist dalam kemenangan Barca di babak 16 besar Copa del Rey melawan Unionistas.

Sementara itu, rekan setim Cubarsi di Barcelona, Lamine Yamal, juga dipanggil. Pemain berusia 16 tahun itu menikmati musim debut yang sangat baik. Dia telah mencetak enam gol dan membuat tujuh assist.

BACA JUGA:Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2024, Vinicius dan Rodrygo Tak Terkejar

BACA JUGA:Drawing UCL: Final Awal Manchester City vs Real Madrid, Remontada Barcelona vs PSG Jilid 2?

Lamine Yamal pertama kali dipanggil ke tim nasional pada September 2023 dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Spanyol ketika ia mencetak gol ke gawang Georgia di kualifikasi Kejuaraan Eropa.

Bek Athletic Bilbao Dani Vivian juga dipanggil untuk pertama kalinya, dengan pemain berusia 24 tahun itu menikmati musim yang kuat di bawah manajer Ernesto Valverde.

Spanyol akan menghadapi Kolombia pada 23 Maret dan bermain melawan Brasil 27 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: theathletic