Bhayangkara vs Dewa United 2-3: Tangsel Warrior Sukses Cegah The Guardian Comeback

Bhayangkara vs Dewa United 2-3: Tangsel Warrior Sukses Cegah The Guardian Comeback

Bhayangkara bertemu Dewa United pada pekan ke-29 BRI Liga 1, via akun Instagram @bhayangkarafc--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Nyaris comeback! Itulah yang terjadi di laga Bhayangkara Presisi FC vs Dewa United di Stadion Olah Raga PTIK, Sabtu, 16 Maret 2024. 

Di laga Bhayangkara Presisi FC vs Dewa United itu, tim tamu sempat ungugl lebih dulu 3-0. Gol Tangsel Warrior dicetak oleh Ricky Kambuaya, Alex Martins, dan Jose Elmer Porteria.

Bhayangkara tak mau menyerah begitu saja. Mereka mencoba mencetak gol. Di babak kedua, Bhayangkara berhasil memperkecil kedudukan dengan menambah dua gol melalui Junior Brandao dan Radja Nainggolan.

Sayangnya, Dewa United bisa meredam semangat comeback Bhayangkara FC. Kemenangan pun tetap milik Dewa United.

Hasil Bhayangkara vs Dewa United ini tak banyak memengaruhi klasemen Liga 1. Dewa United masih berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan poin 41. Sedangkan Bhayangkara berada di zona degradasi di peringkat 17 dengan 19 poin.  

Jalannya Laga Bhayangkara vs Dewa United 

Bhayangkara memulai babak pertama awalnya cukup memberikan tekanan. Junior Brandao sempat menciptakan peluang, sayang tendangannya masih jauh dari target di menit ke-8.

Pun demikian dengan Dewa United. Sepakan Egy Maulana masih bisa diamankan Awan Setho di menit ke-17.

Akhinya gol pertama tercipta dari Dewa United lewat kaki Ricky Kambuaya di menit ke-21. Ricky Kambuaya berhasil mengelabuhi Anderson Salles. Ia dengan tenang menceploskan bola ke gawang Bhayangkara.

Tuan rumah belum sempat membalas, tiga menit kemudian Dewa United unggul 2-0. Gol kedua Dewa United lahir lewat skema serangan yang dibangun Alta Ballah. Alex Martins berhasil mengeksekusi peluang dari skema itu, sekaligus mencatatkan gol ketujuhbelasnya di musim ini. 

Bhayangkara hampir mencetak gol, namun Witan Sulaeman terjebak posisi offside.

Pada menit ke-32, Porteria mampu mencetak gol bagi Dewa United dengan skor 3-0. Ini merupakan gol keduanya di musim ini. Porteria berhasil mencetak gol setelah menerima bola dari Alta Ballah.

BACA JUGA:Wow! Borneo Hanya Perlu 1 Poin Lagi untuk Jadi Juara Liga 1, Ini Statistiknya

BACA JUGA:David Da Silva Bukan Striker Manja! Andalan Persib Bandung yang Sulit Dilupakan Persebaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: