Wow! Borneo Hanya Perlu 1 Poin Lagi untuk Jadi Juara Liga 1, Ini Statistiknya

Wow! Borneo Hanya Perlu 1 Poin Lagi untuk Jadi Juara Liga 1, Ini Statistiknya

Felipe Cadenazzi mencetak gol penyama kedudukan Borneo FC atas Persikabo 1973, 22 Februari 2024-Instagram @borneofc.id-

HARIAN DISWAY Borneo FC Samarinda rasaya layak untuk menjadi kandidat kuat juara Liga 1 musim ini. Penampilan skuad asuhan Pieter Huistra selama 29 pertandingan cukup mengesankan.

Selama 29 laga itu, Pesut Etam (sebutan Borneo FC) baru menelan dua kekalahan. Yakni saat melawan Persis Solo dan Persebaya Surabaya. Namun, dua kekalahan itu terjadi di paro pertama liga. Setelah itu, mereka bablas tak terkalahkan.

Dalam 29 pertandingan itu juga, gawang Nadeo Agrawinata baru kebobolan 20 gol. Paling sedikit di antara kontestan Liga 1 lainnnya.

BACA JUGA:Fulltime PSS vs Borneo FC 0-1 : Tundukkan PSS Sleman, Pesut Etam Perpanjang Rekor Kemenangan

Selain itu, Stafano Lilipaly dkk juga bisa mencatatkan delapan kemenangan beruntun. Sejak ditahan imbang Barito Putra pada 2 Desember 2023, mereka selalu merebut 3 poin penuh.


berhasil tundukkan PSS Sleman, Borneo FC perpanjang rekor kemenangan kedelapan secara beruntun di Liga 1 2023/2024-instagram @pssleman-

Alhasil, mereka semakin tak terkejar di puncak klasemen. Pesut Etam kini mengumpulkan 69 poin. Leading 15 poin atas Persib Bandung yang menguntit di peringkat kedua (69-54).

Dengan lima pertandingan tersisa di Liga 1 musim ini, mereka hanya perlu meraih satu hasil imbang saja melawan siapa pun untuk memastikan gelar juara. Sebab, poin mereka sudah tak mungkin terkejar.

Pesut Etam akan menghadapi PSM Makassar, Madura United, Arema FC, Persib Bandung, dan Dewa United.

BACA JUGA:Cetak Dua Gol Injury Time di Gawang Persebaya, Borneo FC Kunci Tiket Championship Liga 1

BACA JUGA:Borneo FC vs Persebaya 2-1, Paul Munster: Kami Seperti Bermain Lawan 15 Pemain!

Keyakinan untuk menjadi juara, salah satunya muncul berkat rekor 8 pertandingan selalu menang itu. Terbaru, mereka merebut 3 poin dari tuan rumah PSS Sleman di Stadion Manahan, Kamis, 14 Maret 2024.

Borneo menang 1-0 berkat gol sundulan Felipe Cadenazzi pada menit ke-59.

"Kami harusnya bisa lebih baik dari pertandingan hari ini. Tapi saya puas dengan tiga poin ini. Dan sekarang kami memiliki libur internasional dan sangat bagus bisa memasuki libur ini dengan tiga poin," ucap Huistra dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ligaindonesiabaru.com