Cetak Dua Gol Injury Time di Gawang Persebaya, Borneo FC Kunci Tiket Championship Liga 1

Cetak Dua Gol Injury Time di Gawang Persebaya, Borneo FC Kunci Tiket Championship Liga 1

Selebrasi Pemain Borneo FC usai mencetak gol, via akun X @Indostransfer.--

HARIAN DISWAY - Laga Borneo FC vs Persebaya bukan sekadar berakhir dengan skor 2-1. Tapi hasil laga ini juga mengantarkan Borneo FC Samarinda mengunci tiket ke babak Championship Liga 1.

Ya, Anda sudah tahu: Borneo FC Samarinda mengandaskan Pesebaya Surabaya di laga pekan ke-28 Liga 2023/2024. Borneo FC menang dengan skor 2-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis 7 Maret 2024.

Gol Persebaya diciptakan Toni Firmansyah pada menit ke-85. Sedangkan Borneo FC tercipta akibat gol bunuh diri pemain persebaya Kasim Botan di menit ke-90+2, dan Ikhsan Zikrak di menit ke-90+8.

Secara statistik, Borneo FC memang menguasai jalannya permainan. Mereka dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola.

Sepanjang pertandingan, Borneo terus menekan Persebaya. Borneo FC tercatat melakukan 4 tembakan, dua diantaranya tepat sasaran.

Beruntung, pertahanan Persebaya yang kokoh di babak sulit ditembus para pemain Borneo FC. Sebelum akhirnya petaka datang di perpanjangan waktu.

Dengan hasil ini Borneo FC memiliki selisih 18 poin di sisa 6 pertandingan dari tim peringkat kedua, Persib Bandung. Namun Persib Bandung masih menyisakan tujuh pertandingan.

Dengan hasil itu Borneo FC kembali meneruskan tren tak pernah kalah. Tercatat sudah 17 kali pertandingan Borneo FC belum pernah kalah. Terakhir kalah pada saat melawan persebaya di putaran pertama.

Jalannya pertandingan Borneo FC vs Persebaya

Kadek Raditya yang di laga itu dipasang sebagai gelandang bertahan berhasil membuat lini tengah Borneo FC kesulitan mengembangkan permainan. Wiljan Pluim dibuat tak leluasa mengalirkan bola.

Borneo FC mendapat peluang emas di menit ke-25. Saat itu Felipe Cadenazzi melepaskan tembakan usai menerima umpan terobosan Wiljan Pluim, namun bisa dihalau kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Tuan rumah kembali memberikan ancaman di menit ke-29. Adam Alis meneruskan umpan panjang Fajar Fathur Rahman, namun tembakannya juga berhasil diblok Andhika.

BACA JUGA:Maling Motor Kambuhan Kembali Beraksi di Pasar Wonokusumo Surabaya

Persebaya tak diam saja. Lewat serangan balik, Bruno Moreira lolos dari jebakan offside lalu mengecoh Fajar Fathur Rahman, namun tembakan akhirnya mudah diamankan kiper Borneo FC, Nadeo Arga Winata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: