Cetak Dua Gol Injury Time di Gawang Persebaya, Borneo FC Kunci Tiket Championship Liga 1

Cetak Dua Gol Injury Time di Gawang Persebaya, Borneo FC Kunci Tiket Championship Liga 1

Selebrasi Pemain Borneo FC usai mencetak gol, via akun X @Indostransfer.--

Wiljan Pluim harus mengakhiri laga lebih cepat karena cedera. Lalu digantikan oleh Ikhsan Zikrak. 

Waktu tambahan 3 menit di babak pertama tetap tak mampu dimanfaatkan kedua tim, sehingga skor masih 0-0.

Pada babak kedua, Borneo FC tidak menyurutkan serangan. Terens Puhiri memlakukan tendangan berbahaya di menit ke-50, namun kembali dihalau Andhika. Kiper 25 tahun itu juga menggagalkan peluang Stefano Lilipaly pada menit ke-61.

Persebaya sempat mendapatkan free kick yang dieksekusi Robson Duarte. Bola dilambungkan ke arah depan namun Paulo Herique gagal memanfaatkan peluang.

Di menit ke-85, Persebaya berhasil memimpin lebih dulu. Toni Firmansyah, pemain yang menggantikan Kadek Raditya sukses mengontrol bola dari muntahan pemain Borneo FC. Ia melepaskan tembakan voli yang mengarah ke sudut kanan gawang Borneo FC.

Wasit memberikan tambahan waktu 6 menit sebelum laga berakhir.

Kemenangan Bajul Ijo yang sudah di depan mata buyar usai Kasim Botan mencetak gol bunuh diri di menit ke-90+2. Ia bermaksud menyapu umpan lambung yang masuk ke kotak penalti, namun sundulannya malah masuk ke gawang sendiri.

Gol tersebut memicu bentrok di tengah lapangan, membuat Persebaya harus bermain dengan 10 orang usai Paulo Henrique diganjar kartu merah akibat tindakan tak sportif. Keunggulan jumlah pemain ini akhirnya dimanfaatkan oleh Borneo FC.

Berawal dari sepak pojok di menit ke-90+8, Ikhsan Zikrak mensukseskan umpan Silverio Silva dengan tembakan keras yang menjebol gawang Persebaya. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membuat Borneo FC kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 66 poin.

Pesut Etam juga mengunci satu tempat di babak Championship series karena dipastikan minimal finis empat besar di musim reguler. Sedangkan kekalahan ini membuat Persebaya berada di urutan 10 dengan 35 poin.(Hilmy Maulana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: