Hasil Ligue 1 Montpellier vs PSG 2-6: Mbappe Cetak Hat-trick Ketiga Musim Ini

Hasil Ligue 1 Montpellier vs PSG 2-6: Mbappe Cetak Hat-trick Ketiga Musim Ini

Penampilan Kylan Mbappe di Laga Montpellier vs PSG yang berakhir dengan skor 2-6. Di laga itu Mbappe mencetak hat-trick ketiga musim ini.--

HARIAN DISWAY - Duel Montpellier vs PSG digelar di Stade de la Mosson-Mondial 98, Senin 18 Maret 2024 dini hari berakhir dengan pesta gol. Di laga itu, PSG menang telak atas tuan rumah Montpellier dengan skor 6-2.

Kylian Mbappe menginspirasi kemenangan Les Parisiens -julukan PSG- dengan mencetak hat-trick. Mbappe kini mengoleksi 24 gol Ligue 1 musim ini. Capaian di laga Montpellier vs PSG itu juga sekaligus hat-trick ketiga Mbappe musim ini.

Tiga gol PSG lainnya dicetak Vitinha, Lee Kang-in, dan Nudo Mendes. Sedangkan dua gol Montpellier terlahir dari Arnaud Nordin dan Tijann Savanier.

Dengan hasil ini, PSG terus kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan torehan 59 poin. PSG unggul 12 poin dari rival terdekatnya mereka: Brest.

Sedangkan Montpellier berada di peringkat ke-14. Unggul satu poin dari posisi play-off Nantes. Montpellier di Ligue 1 mencatatkan 5 kemenangan 6 imbang dan 11 kekalahan di musim ini. 

Pelatih PSG Luis Enrique menyebut timnya berada di level yang berbeda. Mental juara PSG, menurut Enrique, dibuktikan di laga itu. Meskipun sudah unggul 12 poin atas tim peringkat kedua, namun PSG tetap ngegas menuju gelar juara Ligue 1.

"Kami ingin memenangkan gelar juara secepat mungkin,” kata Luis Enrique.

BACA JUGA:Ronaldo Setuju Mbappe ke Real Madrid, Jaminan Ballon d'Or?

BACA JUGA:Drawing UCL: Final Awal Manchester City vs Real Madrid, Remontada Barcelona vs PSG Jilid 2?

Jalannya Pertandingan Montpellier vs PSG

Di laga itu, PSG membuka skor lewat Vitor Ferreira (Vitinha) di menit ke-14.. Lalu disusul gol Mbappe di menit ke-22. Ketinggalan dua gol membuat Montpellier mencoba terus menekan. 

Tepat di menit ke-30, Arnaud Nordin mencetak gol untuk tuan rumah. Lalu Teji Savanier menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit akhir (45+2).

Petaka bagi Montpellier terjadi usai jeda babak pertama. Mbappe kembali mencetak gol keduanya di menit ke-50.

Selang tiga menit kemudian giliran Lee Kang-in merobek gawang Montpellier. Gol di menit ke-53 itu lahir lewat kerja sama satu-dua dengan Randal Muani. Kang-in menuntaskan dengan sepakan kaki kiri ke sudut atas gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: