Junior Brandao: Mesin Gol The Guardians yang Jadi Incaran Klub Liga 1

Junior Brandao: Mesin Gol The Guardians yang Jadi Incaran Klub Liga 1

Junior Brandao mantan striker Madura United yang bergabung dengan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di putaran kedua Liga 1 2023/2024 -Instagram @junior.brandao09-

HARIAN DISWAY Junior Brandao akan menjadi rebutan tim-tim Liga 1 musim depan. Mesin gol yang kini beerbaju Bhayangkara Presisi Indonesia FC itu menjelma menjadi striker haus gol di Liga 1 musim ini.

Tak hanya mencetak gol, ia juga mahir dalam menggiring bola dan menciptakan peluang berbahaya. Sehingga banyak klub-klub besar yang ingin mendatangkan pemain berusia 29 tahun itu. 

Musim ini Brandao sudah mengoleksi 16 gol dan empat assist. Sembilan gol dia ciptakan ketika membela Madura Unite di paruh pertama, dan sisanya ia bukukan ketika bergabung dengan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di putaran kedua. 

Aneh. Pemain sekelas Brandao dilepas Madura United. Padahal, saat itu Brandao menjadi top skor tim asal Pulau Garam itu. 

BACA JUGA:Madura United Puas Tahan Imbang Persebaya 0-0, Pede Akhiri Musim di 4 Besar

Namun, itu adalah keputusan manajemen Madura United. Mereka punya alasan sendiri untuk menghentikan kerjasamanya dengan pemain asal Ibiuna, Brasil itu. 

Menurut data dari Sofascore, Junior Brandao adalah striker yang punya etos kerja tinggi. Dia mahir dalam mengirim umpan dan mencari ruang. Tak hanya menunggu bola matang. Berikut adalah heatmap Junior Brandao selama menjalani 29 laga di Liga 1. 


Heatmap Junior Brandao hingga pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 -Sofascore-

Kelebihan utama Brandao adalah kemampuannya dalam menggiring bola. Tak kaget. Junior Brandao berasal dari Brasil. Tentunya ia memiliki kemampuan melewati lawan dengan mudah dan menciptakan peluang berbahaya bagi timnya.

Statistiknya menunjukkan bahwa Brandao rata-rata melakukan 60% dribel sukses per pertandingan. Untuk seorang ujung tombak, data itu cukup memuaskan. 

BACA JUGA:Bhayangkara vs Dewa United 2-3: Tangsel Warrior Sukses Cegah The Guardian Comeback


Kontrak Junior Brandao bersama Madura United akan habis di akhir musim 2023/2024-Instagram @junior.brandao09-

Karena di sepak bola modern, striker tak hanya menunggu bola. Mereka harus bisa menjemput dan menciptakan peluang disaat tim sedang buntu. 

Kontrak Brandao dengan Bhayangkara FC akan habis di akhir musim ini. Hal itu membuat banyak klub Liga 1 yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya. Beberapa klub besar Liga 1 siap menampung Brandao, seperti Persebaya yang musim ini mengalami masalah di lini depan mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: