PAN Gembira Sambut Kemenangan Prabowo-Gibran di 31 Provinsi

PAN Gembira Sambut Kemenangan Prabowo-Gibran di 31 Provinsi

Sekjen PAN Eddy Soeparno.--

HARIAN DISWAY - Kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di 31 provinsi menjadi kabar menggembirakan bagi parpol pengusung. Termasuk PAN yang menjadi parpol pengusung paslon nomor dua ini.

Ini dikatakan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. Edy menyampaikan kabar tersebut kalau pihaknya amat menggembirakan sebab PAN sudah menggandeng Prabowo di tiga kali gelaran pilpres.

"Dengan tidak bermaksud untuk jumawa, ini hasil yang menggembirakan bagi kami," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 18 Maret 2024.

"PAN ikut mengambil andil yang cukup besar dalam pemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Apalagi PAN ini secara konsisten dalam tiga pilpres mendukung Pak Prabowo, jadi 2014, 2019 dan sekarang 2024," jelas Eddy.

BACA JUGA:Hingga Hari Ini, Prabowo-Gibran Raih 58,48 Persen Suara Nasional

BACA JUGA:KPU Jabar Tetapkan Prabowo-Gibran Dominasi Jabar Dalam Pilpres 2024

Tahapan Pemilihan Umum 2024 sudah memasuki fase rekapitulasi hasil pemungutan suara. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah aktif melakukan tahapan ini di setiap provinsi Indonesia. 

Sampai dengan hari ini, sebanyak 33 provinsi sudah melewati proses rekapitulasi tersebut.

Total suara Prabowo-Gibran di 33 provinsi tersebut mencapai 76.888.902 atau 58,48 persen.

Kemudian pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di posisi kedua dengan 31.118.204 suara atau 23,67 persen, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan perolehan 23.460.714 atau 17,85 persen.

BACA JUGA:Kementerian Baru Prabowo

BACA JUGA:Banyak Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia, Pengamat: Bukti Bahwa Prabowo Dikenal Baik

Data menunjukkan dominasi Prabowo-Gibran dengan mengungguli pada 31 provinsi.

Anies-Muhaimin mendominasi di dua provinsi, sedangkan Ganjar-Mahfud masih belum mampu mendapatkan suara terbanyak pada provinsi manapun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: