Banyak Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia, Pengamat: Bukti Bahwa Prabowo Dikenal Baik

Banyak Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia, Pengamat: Bukti Bahwa Prabowo Dikenal Baik

Perolehan Suara Prabowo-Gibran Unggul Telak di 29 Provinsi, Presiden AS Joe Biden: Indonesia adalah Mitra Perdamaian--Kementerian Pertahanan RI

HARIAN DISWAY - Rekapitulasi hasil perolehan suara Pilpres 2024 hingga Sabtu, 16 Maret 2024 menunjukkan bahwa Paslon nomor urut 2 unggul telak pada 29 provinsi.

Ucapan selamat untuk Prabowo Subianto mulai berdatangan dari tokoh-tokoh ternama di dunia, termasuk Presiden AS Joe Biden yang menyampaikan ucapan dalam bentuk surat.

Dalam suratnya tersebut, Presiden AS Joe Biden menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo atas keunggulannya dalam perolehan suara dan juga mengatakan bahwa Indonesia adalah mitra perdamaian sejak lama.

BACA JUGA:Rekapitulasi Nasional KPU: Prabowo-Gibran Menang di 29 Provinsi

BACA JUGA:Hasil Rekapitulasi Suara Pilpres di 25 Provinsi, Prabowo-Gibran Penuhi Syarat Menang Satu Putaran

"Together, we have also safeguarded international stability, including forging a future for the Indo-Pacific that is free, open, prosperous, and secure," tulis Joe Biden dalam suratnya.

Dari surat Biden tersebut, dapat dipahami bahwa Indonesia telah menjadi mitra Amerika Serikat sejak lama dalam bidang perdamaian, stabilitas internasional, keamanan, dan bidang lainnya.

Menyoroti hal ini, Analis Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Greg Poling berpendapat bahwa ucapan itu menjadi bukti bahwa Amerika Serikat sudah mengenal sosok Prabowo Subianto dengan baik.

BACA JUGA:Makin Sering Unggah Moment Bersama, Kemesraan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto Bikin Gemes

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang di Sulawesi Tengah, Raih 1.251.313 Suara

Surat tersebut menjadi langkah yang menunjukkan bahwa AS menjadikan Indonesia sebagai mitra prioritasnya.

"Gedung Putih kenal baik Prabowo. Ia beberapa kali datang ke Washington, sejak kunjungan ke Pentagon pada 2019," kata Greg, dikutip dari siaran VOA yang ditayangkan di Kompas TV pada Jumat, 15 Maret 2024.

Greg menerangkan bahwa Pemerintah Joe Biden memprioritaskan Indonesia seperti halnya Vietnam dan Filipina, sebagai mitra AS pada tingkat teratas di Asia Tenggara.

Selain itu, dalam surat ucapannya, Biden juga menyoroti figur Prabowo yang menjadi Menteri Pertahanan RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: