Banyak Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia, Pengamat: Bukti Bahwa Prabowo Dikenal Baik

Banyak Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia, Pengamat: Bukti Bahwa Prabowo Dikenal Baik

Perolehan Suara Prabowo-Gibran Unggul Telak di 29 Provinsi, Presiden AS Joe Biden: Indonesia adalah Mitra Perdamaian--Kementerian Pertahanan RI


Surat Presiden AS Joe Biden yang ucapkan selamat untuk Prabowo Subianto dan menyatakan bahwa Indonesia adalah mitra AS sejak lama-istimewa-

“Kemitraan dengan Anda sebagai Menteri Pertahanan Indonesia sangatlah penting dalam upaya ini. Saya berharap dapat memperkuat hubungan negara kita lebih jauh lagi seiring kita terus menerapkan Comprehensive Strategic Partnership (Kemitraan Strategis Komprehensif) dan menjajaki bidang kerja sama baru,” tulis Joe Biden.

Dalam surat Biden yang dikirimkan kepada Prabowo melalui Duta Besar Amerika Serikat untuk ASEAN tersebut, tertulis juga apresiasi hubungan Indonesia dengan AS selama 75 tahun ke belakang.

Selebihnya, Biden memberikan doa dalam surat tersebut agar perdamaian, kemakmuran, dan kemajuan bisa didapatkan masyarakat Indonesia maupun Amerika Serikat.

Ucapan ini tentunya tidak diberikan tanpa alasan, Biden mengirimkan suratnya ini melihat hasil perhitungan suara yang memperlihatkan Paslon nomor urut 2 unggul pada 29 dari 34 provinsi di Indonesia hingga Sabtu, 16 Maret 2024.

CSIS sendiri telah menyelesaikan quick countnya pada Jumat, 16 Februari 2024. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran mendapatkan 58,22% suara.

Dari real count oleh lembaga Indikator Politik Indonesia menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran mendapatkan angka yang nyaris serupa yaitu 58,18%. Kemudian, dari versi KawalPemilu, Paslon ini mendapatkan 58,84% suara.

Komisi Pemilihan Umum masih melakukan rekapitulasi hasil suara Pilpres hingga 20 Maret 2024. Hasil sementaranya menunjukkan 31 provinsi telah direkap, Prabowo-Gibran unggul pada 29 provinsi, dan 2 provinsi lainnya diungguli oleh Paslon Anies-Muhaimin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: