Nama Ramdhanu Dwiyantoro Muncul Sebagai Kandidat Calon Bupati Pasuruan

Nama Ramdhanu Dwiyantoro Muncul Sebagai Kandidat Calon Bupati Pasuruan

Ramdhanu Dwiyantoro saat masih menjabat menjadi Kajari Pasuruan pada tahun 2022 lalu-Youtube Kajari Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Nama mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) PASURUAN Ramdhanu Dwiyantoro muncul dalam perbincangan masyarakat. Ia digadang-gadang cocok untuk jadi calon Bupati PASURUAN pada Pilkada 2024 November mendatang.  

Beberapa elemen masyarakat sudah tampak memberikan dukungan pada Ramdhanu. Misalnya beberapa tokoh masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Purna Bakti Kepala Desa Seluruh Indonesia (Kompakdesi) Kabupaten Pasuruan. 

Mereka menemui Ramdhanu untuk berbicang santai jelang buka puasa pada Sabtu, 16 Maret 2024. Dalam pertemuan tersebut, mereka menitipkan beberapa pesan, aspirasi, serta amanat pembangunan Kabupaten Pasuruan kepada Ramdhanu. 

Perbincangan hangat ini dimotori oleh mantan Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Pasuruan Agus Suyanto. Agus mengatakan bahwa Kabupaten Pasuruan membutuhkan kehadiran tokoh birokrat yang bersih, tegas, merakyat, kata pengalaman, serta memiliki akses jaringan yang luas untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:Gus Ipul Pamer Capaian 60 Penghargaan yang Diraih Kota Pasuruan selama 2023

"Saya rasa semua atribut ini dimiliki oleh beliau," kata Agus.  

Kompakdesi sendiri kata Agus merupakan kumpulan dari tokoh-tokoh masyarakat yang pernah menjabat sebagai kepala desa di bumi Untung Suropati.  "Kami merasa perlu untuk turut andil dalam menyiapkan regenerasi kepemimpinan di Kabupaten Pasuruan," kata Agus. 

Agus menyebut, Kompakdesi telah sepakat bahwa Kabupaten Pasuruan harus dipimpin oleh seseorang yang cakap dalam keilmuan dan kaya pengalaman


Ramdhanu bersama pengasuh Pondok Pesantren Darut Taqwa Ngalah Pasuruan KH Soleh Baharudin -Istimewa-

Dalam pandangan Agus, Ramdhanu adalah sosok yang sangat pas sebagai pemimpin baru Pasuruan. Sebab, dia telah meninggalkan rekam jejak yang sangat baik serta kontribusi kepada masyarakat Pasuruan dalam kapasitas sebagai Kajari Kabupaten Pasuruan periode 2019 sampai 2022. 

“Beliau ketika menjabat sebagai Kajari selama tiga tahun, telah meninggalkan banyak kenangan baik bagi masyarakat Pasuruan. Kebijaksanaan beliau dalam penegakan hukum membuat Pasuruan aman dan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Sebab, hukum ditegakan dengan aspek pendekatan edukatif dan persuasif. Ini kelebihan beliau," ucap Agus.

BACA JUGA:Ini Daftar Politikus yang Siap Maju di Pilkada Kota Pasuruan, Perlu Mahar Segini..

Selain tokoh Kompakdesi Pasuruan, dukungan kepada Ramdhanu datang dari tokoh ulama muda, KH. Said Al Hudri alias Gus Hudri yang merupakan Ketua Nawa Kartika, sebuah organisasi yang terdiri dari kiai-kiai dan gus-gus muda di Kabupaten Pasuruan.

Gus Hudri menyebut bahwa Ramdhanu adalah tokoh paling ideal untuk melanjutkan kepemimpinan Irsyad Yusuf sebagai Bupati Pasuruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: