Fitur Anti-Maling Android 15, Begini Cara Kerjanya

Fitur Anti-Maling Android 15, Begini Cara Kerjanya

Fitur anti-maling Android 15, begini cara kerjanya. Android 15 yang akan dirilis akan mengusung fitur anti maling yang lebih canggih dan efektif dalam menemukan ponsel yang hilang.-nextpit.com-nextpit.com

HARIAN DISWAY - Google akan merilis Android 15. Mereka akan menambahkan fitur yang memungkinkan perangkat dilacak bahkan saat dimatikan. Untuk mengatasi celah itu, Powered Off Finding API akan diamati di build Android 15, dengan memanfaatkan suar Bluetooth dan pengontrol Bluetooth yang telah dihitung sebelumnya.

Google dikabarkan sedang mengerjakan sistem operasi baru Android 15 yang rencananya dirilis dalam ajang Google I/O 2024 mendatang. Acara tersebut akan berlangsung pada bulan Mei 2024. 

Para kreator teknologi tersebut telah berjanji untuk meningkatkan keamanan ponsel cerdas dengan beberapa fitur baru yang ditingkatkan. Terutama berfokus pada tren kecerdasan buatan yang meningkat. 

BACA JUGA: Tips Memilih Smartphone Android yang Tepat di Tahun 2024, Seri Galaxy Terbaru Bisa Jadi Pilihan

Di antara banyak hal menarik, OS Android 15 mendatang akan menampilkan fitur anti-pencurian inovatif yang telah dirancang untuk melacak perangkat, bahkan ketika perangkat dimatikan.

Fitur "Temukan Perangkat Saya"

Google telah lama meluncurkan fitur terbaru "Temukan Perangkat Saya" untuk Android. Beberapa tahun yang lalu, fitur itu digunakan untuk membantu pengguna menemukan lokasi ponsel cerdas yang hilang atau dicuri. Namun, metode tradisional ternyata tidak efektif ketika pencuri mematikan telepon atau ketika baterai mati. Itu membuat ponsel tidak dapat dilacak.

BACA JUGA:Google Kembangkan Fitur Privacy Sandbox, Pengguna Android dan iOS Lebih Tenang

Melacak perangkat saat dimatikan

Google akan menambahkan fitur di Android 15, yang memungkinkan perangkat dilacak bahkan saat dimatikan. Untuk mengatasi celah ini, Powered Off Finding API akan diterapkan pada versi Android 15, dengan memanfaatkan suar Bluetooth yang telah dihitung sebelumnya. Juga pengontrol Bluetooth yang akan tertanam dalam perangkat yang akan berjalan pada Android terbaru.

BACA JUGA: Bingung Memilih TV? Ini Bedanya Smart TV dan Android TV, dari Sistem Operasi Hingga Fitur

Persyaratan dan batasan hardware atau perangkat keras

Meskipun fitur baru itu mewakili kemajuan signifikan dalam keamanan ponsel cerdas, fitur itu juga bergantung pada fitur perangkat keras tertentu. Selain itu, tidak semua smartphone akan berjalan pada OS Android 15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com