Selimut Apek? Ini 5 Cara untuk Membersihkan Bau Apek Selimut

Selimut Apek? Ini 5 Cara untuk Membersihkan Bau Apek Selimut

Selimut apek? Ini 5 cara untuk membersihkan bau apek selimut. Bau apek pada selimut dapat dihilangkan dengan menambahkan bahan-bahan tertentu saat dicuci.-maids.com-maids.com

HARIAN DISWAY - Selimut adalah teman kita yang nyaman di malam yang dingin. Namun, seiring berjalannya waktu, Selimut dapat menimbulkan bau apek yang mengurangi kenyamanannya. 

Entah karena disimpan dalam kondisi lembab atau sekadar penggunaan biasa. Tapi menghilangkan bau apek itu penting agar selimut bisa dinikmati semaksimal mungkin. 

Dengan menggunakan soda kue sebagai semprotan minyak, Anda dapat menjaga selimut tetap wangi dan nyaman sepanjang tahun. Ucapkan selamat tinggal pada bau apek dan sambut rasa nyaman baru dengan tips sederhana ini! 

BACA JUGA: Begini Cara Membersihkan Berbagai Peralatan Make-up yang Mudah dan Cepat

Berikut lima cara sederhana untuk membersihkan dan menyegarkan selimut Anda.

Cuci dengan Campuran Air Cuka

Salah satu cara menghilangkan bau apek pada selimut yang paling ampuh adalah dengan mencucinya dengan campuran cuka dan air. Mulailah dengan mengisi mesin cuci Anda dengan air dingin dan menambahkan satu cangkir cuka putih. 

Tempatkan selimut di dalam mesin dan biarkan terendam selama sekitar 15-20 menit. Kemudian, jalankan mesin cuci melalui siklus teratur. Cuka membantu menetralisir bau dan membuat selimut Anda berbau segar.

BACA JUGA: Ini Cara Membersihkan Alat Panggangan Barbeque dengan Mudah dan Hemat

Penyerapan Bau Soda Kue

Soda kue adalah pewangi alami yang dapat mengurangi apeknya selimut. Taburkan soda kue dalam jumlah banyak pada permukaan selimut, pastikan menutupi seluruhnya. Diamkan soda kue selama beberapa jam, sebaiknya semalaman, agar soda dapat menyerap bau. 

Kemudian hilangkan sisa soda kue dan vakum selimutnya atau cuci seperti biasa. Cara ini tidak hanya menghilangkan bau. Tetapi juga membantu melembutkan kain.

Sinar Matahari dan Udara Segar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com