Begini Cara Membersihkan Berbagai Peralatan Make-up yang Mudah dan Cepat

Begini Cara Membersihkan Berbagai Peralatan Make-up yang Mudah dan Cepat

Spons, brush, beauty blender harus dijaga kebersihannya. Caranya tidak bisa disamakan agar proses pembersihannya maksimal. Serta, sebagai upaya dalam mencegah alat make-up yang cepat rusak. -iStock-

HARIAN DISWAY - Bagi sebagian besar wanita, menggunakan make-up telah menjadi tahapan rutin yang perlu dilakukan. Lantaran telah menjadi keseharian, tentu sisa residu make-up akan menumpuk menjadi sarang bakteri. 

Jika terus dibiarkan, jangan heran beragam macam masalah kulit turut hadir. Maka, kewajiban membersihkan peralatan make-up yang rutin juga tak kalah pentingnya. 

BACA JUGA: Teliti Sebelum Membeli, Inilah 7 Ciri Skin Care atau Makeup Berbahaya Menurut BPOM 

Namun, cara untuk membersihkannya tak bisa sembarangan. Selain itu, beda alat make-up juga berarti berbeda cara membersihkannya. Semua juga perlu dipertimbangkan berdasarkan jenisnya. 

Seperti misalnya yakni spons, brush, beauty blender. Caranya tidak bisa disamakan agar proses pembersihannya maksimal. Serta, sebagai upaya dalam mencegah alat make-up yang cepat rusak.

Untuk itu, simak beragam cara membersihkan alat make-up dalam rangkuman berikut ini. 

BACA JUGA: 5 Tren Make-Up 2024, Wajah Glossy dan Glowing Masih Disuka

Cara Membersihkan Spons

Hingga saat ini, spons masih menjadi salah satu alat make-up yang paling diminati. Bukan tanpa alasan, spons sendiri menjadi media paling praktis dalam mengaplikasikan complexion make-up.

Tak heran bila spons masih menjadi alat yang paling sering digunakan. Lalu, bagaimana untuk cara membersihkannya?

1. Campurkan Sabun dan Air

Hal pertama yang perlu dilakukan ialah dengan memasukkan air pada wadah. Campurkan air dengan sabun yang aman bagi kulit wajah. Bisa dengan sabun cuci muka atau sampo bayi.

Pastikan untuk mencampurnya hingga menimbulkan busa yang banyak. Kemudian, mulai masukkan spons dalam rendaman selama tiga menit. Dilanjut dengan meremas-remas spons secara berulang.

Peras dan bilas untuk menutup prosesnya. Untuk tahapan menjemur, carilah tempat yang tidak pengap. Dengan begitu, spons mampu kering maksimal tanpa takut meninggalkan bau kurang enak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: