Bikin Muka Terlihat lebih Tua, Ini Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari

Bikin Muka Terlihat lebih Tua, Ini Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari

Semua orang sepakat bahwa make-up bikin penampilan jadi lebih cantik dan menawan. Tapi jangan sampai Anda melakukan beberapa kesalahan ini agar tidak terlihat lebih tua. --iStock

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Make-up adalah seni yang bisa meningkatkan penampilan seseorang dengan menggunakan berbagai produk kosmetik. Jika menggunakan Make-up dengan tepat, Anda bisa menonjolkan fitur wajah yang terbaik dan menyamarkan kekurangan.

Make-up juga bisa digunakan untuk mengekspresikan kreativitas dan gaya pribadi. Dengan teknik yang benar, make-up bisa memberikan penampilan yang segar, bersinar, dan percaya diri. Membuat setiap orang merasa cantik dari dalam.

Make-up sebagai alat bantu untuk meningkatkan kepercayaan diri dan ekspresi diri. Pastikan Anda berpoles dengan riasan yang bagus dan indah. Hindari beberapa kesalahan make-up ini yang membuat Anda akan terlihat lebih tua.

BACA JUGA: Pentingnya Skin Preparation Agar Makeup Tidak Cakey!

1. Salah memilih foundation

Sebenarnya, kulit wajah setiap orang memiliki karakteristik yang unik. Foundation berfungsi sebagai base make-up yang menentukan bagaimana make-up Anda akan terlihat di kemudian hari.

Untuk memudahkan pemilihan foundation yang tepat, kenali jenis kulit Anda terlebih dahulu. Pastinya kita menghindari make-up yang dempul.

Maka dari itu, Anda bisa cari foundation yang formulanya ringan, atau coba mencari base make-up seperti tinted moisturizer yang dapat memberikan coverage tapi tetap ringan dan sekaligus dapat menghidrasi kulit.

BACA JUGA: Sebel Punya Mata Panda? Ada Lima Produk Eye Cream yang Bisa Mengusirnya

2. Menggunakan contour yang terlalu berat

Menggunakan contour yang terlalu berat adalah salah satu kesalahan umum dalam dunia make-up yang bisa membuat penampilan terlihat lebih tua.

Contouring adalah teknik yang digunakan untuk memberikan dimensi pada wajah dengan mengatur bayangan dan sorotan. Namun, jika dilakukan dengan terlalu banyak produk atau tebal, contour bisa memberikan kesan wajah yang kaku dan lebih tua. 

Terlalu banyak produk contour, terutama yang memiliki warna yang terlalu gelap, bisa menimbulkan bayangan yang tidak alami dan membuat fitur wajah terlihat lebih keras. Terutama terlihat pada garis rahang dan pipi yang terlalu dipertegas.

BACA JUGA: Tip Menggunakan Sunscreen Setelah Pakai Makeup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: