Bikin Muka Terlihat lebih Tua, Ini Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari

Bikin Muka Terlihat lebih Tua, Ini Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari

Semua orang sepakat bahwa make-up bikin penampilan jadi lebih cantik dan menawan. Tapi jangan sampai Anda melakukan beberapa kesalahan ini agar tidak terlihat lebih tua. --iStock

Penting untuk menggunakan contour dengan bijak. Memilih warna yang sesuai dengan warna kulit, dan mengaplikasikannya dengan ringan serta merata untuk menciptakan dimensi yang alami pada wajah tanpa menambah kesan usia.

3. Memakai pensil alis terlalu medok

Pensil alis digunakan untuk mengisi dan membentuk alis agar terlihat lebih penuh dan cantik. Namun, jika pensil alis digunakan dengan warna yang terlalu gelap atau diterapkan dengan tekanan yang berlebihan, hasilnya bisa terlihat tidak alami dan mencolok.

Alis yang terlalu tebal dan berwarna terlalu gelap bisa memberikan kesan wajah yang keras dan kaku. Selain itu, alis yang terlalu medok juga bisa menarik perhatian secara berlebihan pada area tersebut.

BACA JUGA: Jadi Official Makeup & Haird Do Front Row Paris 2022, Viva Cosmetics Kirim Tiga MuA Terbaik

Bisa mengalihkan fokus dari bagian wajah lainnya. Alis yang terlalu kuat dapat memberikan kesan tidak sesuai dengan look yang diinginkan. Sebagai gantinya, disarankan untuk Anda menggunakan pensil alis dengan warna yang sesuai dengan warna alami alis.  

Selanjutnya mengaplikasikannya lembut dan ringan untuk menciptakan tampilan alis yang alami dan menawan, tanpa menambah kesan usia pada make-up secara keseluruhan.

4. Langsung mengaplikasikan blush on ke pipi

Memakai make-up membuat Anda merasa lebih tua? Mungkin saja Anda terus melakukan kesalahan ini. Jika Anda memakai blush on, jangan langsung diterapkan ke pipi karena akan membuatnya lebih sulit untuk di-blend dan terlihat medok di wajah.

BACA JUGA: Waspada! Tiga Kesalahan Eksfoliasi Kulit yang Sering Terjadi menurut dr. Yessica Tania

Gunakan blush on dengan cara diusap terlebih dulu di punggung tangan, baru aplikasikan ke pipi. Dengan begitu, wajah Anda akan tampak merona secara natural.

Selain itu, tata letak pengaplikasian blush on berbeda-beda. Ttergantung bentuk wajah kita. Jadi, Anda bisa kenali dulu bentuk wajah lalu mengatur pengaplikasian blush on dengan benar. 

5. Warna eyeshadow terlalu terang

Eyeshadow yang terlalu cerah atau terang cenderung menyoroti garis-garis halus dan kerutan pada kelopak mata, yang dapat menonjolkan tanda-tanda penuaan.

BACA JUGA: Ingin Makeup Tak Luntur? Ikuti 5 Rekomendasi Cushion Tahan Lama dan Antigeser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: