Jadi Official Makeup & Haird Do Front Row Paris 2022, Viva Cosmetics Kirim Tiga MuA Terbaik

Jadi Official Makeup & Haird Do Front Row Paris 2022, Viva Cosmetics Kirim Tiga MuA Terbaik

Tim Indonesia yang bakal berangkat ke Front Row Paris 2022 saat jumpa pers di The Westin Jakarta.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Sumbangsih Viva Cosmetics selama 60 tahun kian diteguhkan dengan peran terbarunya. Sebagai Official Make Up & Hair Do dalam event Front Row Paris 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC), tiga makeup artist dilibatkan.

Fesyen Indonesia kembali menunjukkan kiprahnya. Itu ditunjukkan dengan hadirnya 17 desainer ternama Indonesia yang turut berpartisipasi dalam perhelatan Front Row Paris 2022. 

Ada nama Ali Charisma, Deden Siswanto, Lisa Fitria, Lenny Agustin, NY by Novita Yunus, Rose.Ma.Lina x Sofie, Phillip Iswadono, Roemah Kebaya Vielga, LAELYIND, Putri Anjani by Pranaliving, BBPPMV BISPAR x SMKN 3 Malang, Nura Boutique by Oewi Wahyono, Nina Nugroho, Mida Gita Fitria, Hikmat Fashion, ISWI Fashion Academy, dan Tenun Gaya by Wignyo. 

Mereka yang membawa harum nama Indonesia itu akan menampilkan koleksi busana konvensional hingga busana Muslim. Tentunya dengan keragaman konten lokal sesuai tren global dan menerapkan konsep sustainable fashion yang sedang menjadi perhatian fesyen dunia.
Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur Yusuf Wiharto (dua dari kiri), Asisten Deputi Kemitraan & Perluasan Pasar Kementerian UMKM Pixy (tiga dari kiri), dan National Chairman Indonesian Fashion Chamber Ali Charisma (kanan).

Nah dalam perhelatan itulah, tim MuA Viva Cosmetics akan turut diberangkatkan ke Paris. ”Dengan bangga kami mengirim MuA kami yaitu Mariyani Agustini, Hilga Dwi Pambudi, dan Setyo Harysoesanto,” kata Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur Yusuf Wiharto dalam press conference Front Row Paris 2022 di The Westin Jakarta, 23 Agustus 2022 lalu.

Dalam perhelatan yang didukung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia, ketiganya setidaknya terlibat pada 3 September 2022 saat digelar trunk show dan photo shoot di Kapal Pesiar Chansonnier (Bateux Chansonnier).  Bermula dari Pelabuhan Debilly, kapal pesiar tersebut menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris.

Berikutnya pada 4 September 2022 dilanjutkan dengan kegiatan fashion show, business matching, dan pop up store di La Galerie Bourbon, Kota Paris, yang dihadiri oleh buyer dan media internasional.

”Untuk melakukan tugas itu, mereka hanya diberi waktu sekitar dua jam untuk merias dan styling rambut 30 orang model dari berbagai negara. Berarti satu model hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit untuk makeup and hair do,” kata Yusuf.
Pengalaman merias beberapa selebritas Indonesia menjadi modal Hilda Dwi Pambudi menjadi bagian official makeup & hairdo untuk Front Row Paris 2022.

Atas peran tersebut, Hilga mengatakan siap menghadapi tantangannya. Apalagi ia sangat percaya diri dengan pengalaman merias artis ternama Indonesia, antara lain Celine Evangelista, Ariel Tatum, Yasmin Napper, dan selebritas ternama lainnya.

Ia sendiri merasa potensi Viva Cosmetics untuk semakin berkembang itu sangat besar. Sekaligus diiringi dengan kualitas yang baik dan teruji. ”Meskipun telah enam dasawarsa berlalu, Viva Cosmetics tetap harus maju dan terus berinovasi,” ungkapnya. 

Senada, Senior Beauty Consultant Viva Cosmetics Mariyani Agustini menyatakan bahwa tugasnya itu siap dilaksanakan dengan baik. Meskipun makeup yang akan diaplikasikan ke semua model saat Front Row Paris 2022 disesuaikan dengan permintaan desainer, namun Mariyani punya gambaran sendiri tentang tren 2022.
Senior Beauty Consultant Viva Cosmetics Mariyani Agustini yang akan membawa tren 2022 dalam perhelatan di Paris.

”Dari guidance yang diberikan untuk saya dari para desainer, warna untuk eyeshadow, lipstick, maupun blush on adalah cokelat ke arah gold. Dan peach untuk highlight-nya,” katanya.

Bukan sekali ini kosmetik tertua di Indonesia itu mendukung berbagai event. Sejak berdiri pada 1962 sampai sekarang, Viva Cosmetics selalu konsisten mendukung industri kreatif. ”Karena industri kreatif dan kosmetik harus saling berdampingan,” tegasnya.

Buat Yusuf, event Front Row Paris 2022 ini sangat berarti sebagai keberlanjutan menghadapi pascapandemi. Sebab selama Covid-19 terutama pada dua tahun awal 2020-2021, Viva Cosmetics sempat mengalami penurunan hingga 80 persen. 

Sumber: