Keseruan Surabaya Tourism Award 2024 di Hari Ketiga Jelang Awarding Night

Keseruan Surabaya Tourism Award 2024 di Hari Ketiga Jelang Awarding Night

Yoga-robic yang dipandu Tata Lychel menyemarakkan ajang STA 2024. --HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menjelang Awarding Night Surabaya Tourism Awards (STA) 2024, terdapat acara-acara menarik. Dimulai pukul 11 hingga 5 sore, menampilkan workshop hair styling artistik, talk show kesehatan, musik, dan yoga-robic.

Workshop hair styling artistik dipandu oleh Rumawan Fadli, founder Hair Stylist Community. Model yang dihadirkan adalah Niken V, DJ sekaligus influencer. Fadli menata rambut Niken dengan menggunakan sanggul atau subal gala. 

Berbentuk mengerucut miring. Rambut warna-warni milik Niken ditata di sekitar sanggul itu dan diberi manik-manik. "Ini jenis sanggul artistik. Tekniknya beragam. Seperti teknik putar balik, kunciran, dan sebagainya," ujar Fadli.

BACA JUGA: Praktik Make-Up dan Pementasan Seni di Surabaya Tourism Awards 2024 Hari Kedua

Ia juga menunjukkan cara menata rambut menggunakan sanggul tiga lapis. Berbentuk seperti teratai. Beberapa helai rambut Niken yang telah dicatok atau diluruskan, ditata melingkar ke tiap sudut sanggul tersebut. Kemudian diberi hiasan.


Workshop hair styling artistik yang digelar oleh Hair Stylist Community (HSC) Surabaya yang menunjukkan teknik menghias rambut sanggul gala atau sanggul mengerucut oleh Rumawan Fadli. --HARIAN DISWAY

Selanjutnya terdapat talk show Lutut Wanita dan Problemnya. Dipandu dr Febrian Brahmana, M.Ked.Klin., Sp.OT(K) Hip & Knee. Dokter yang berpraktik di RS Unair, RS Islam A Yani, dan Mitra Keluarga Pondok Chandra itu menjabarkan segala hal tentang keluhan lutut yang kerap dialami oleh para perempuan.


Talk show lutut wanita dan problemnya. Dipandu oleh dr Febrian Brahmana M.Ked,Klin.,Sp.OT(K) Hip & Knee (kiri), dimoderatori redaktur Harian Disway Heti Palestina Yunani. --HARIAN DISWAY

"Ligamen perempuan lebih mudah kendur. Apalagi jika melakukan aktivitas yang over. Seperti berolahraga terlalu keras. Lalu faktor penuaan," ungkapnya. Maka, sebelum berolahraga, sebaiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu. 

BACA JUGA: Para Model Cilik Ramaikan Hari Kedua Surabaya Tourism Awards 2024

Cidera yang terjadi biasanya berkutat pada meniscus atau bantalan sendi. "Di antara tulang itu ada bantalan sendi. Tidak langsung tulang ketemu tulang. Jika berolahraga keras, meniscus itu rawan robek," ungkapnya. 

Talk show tersebut memberi kesempatan bagi para pengunjung untuk bertanya. Terutama para perempuan yang memiliki keluhan pada lutut. 

Kegiatan selanjutnya adalah penampilan musik dari Arvinto Cindy. Ia membawakan beberapa cover lagu populer. Seperti Sempurna karya Andra & The Backbone, Komang karya Raim Laode, Sungguh Tak Sanggup Aku karya Ungu, dan lain-lain.


Musisi Arvinto Cindy membawakan lagu-lagu populer dalam ajang STA 2024 hari ketiga. --HARIAN DISWAY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: