Praktik Make-Up dan Pementasan Seni di Surabaya Tourism Awards 2024 Hari Kedua

Praktik Make-Up dan Pementasan Seni di Surabaya Tourism Awards 2024 Hari Kedua

Praktik make-up dan pementasan seni di Surabaya Tourism Awards (STA) 2024 hari kedua. Seorang peserta praktik make-up yang digelar Nuface dalam ajang STA 2024 hari kedua pada 25 Mei 2024. -Boy Slamet-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pada hari pertama Surabaya Tourism Awards 2024, Nuface melakukan workshop make-up bertema Korean look. Sedangkan hari kedua, 25 Mei 2024, para pengunjung dapat berpraktik secara langsung.

Dua meja panjang berdiri berjajar. Para pengunjung yang ingin berpraktik langsung duduk menghadap meja itu dalam posisi saling berhadapan. Di meja mereka produk Nuface, cermin, dan berbagai peralatan lainnya.

Wahyuni, pemateri dari Mustika Ayu Wedding Organizer merias modelnya di atas panggung. Sebelum memulai make-up, terlebih dahulu dilakukan skin prepare. Dibersihkan dengan miscellar water, lalu menggunakan toner

BACA JUGA: Senam Dahlan Iskan dan Talk Show Orthopaedi Ramaikan Awarding STA 2024 Hari Pertama


Praktik make up dan pementasan seni di Surabaya Tourism Award 2024 hari kedua. Para peserta praktik make up yang digelar NUFACE dalam STA 2024.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Dengan skin prepare, komedo terangkat. Toner yang digunakan dapat menyamarkan pori-pori di wajah. "Toner-nya di tap-tap saja di wajah. Kemudian kita menggunakan essence dan serum dengan arah mengusapnya ke bawah," ungkap Wahyuni.

Para peserta pun mengikuti panduan darinya. Acara berlangsung cukup interaktif. Para peserta beberapa kali bertanya tentang tampilan. Menurut beauty consultant Nuface Linda Herawati, pada dasarnya, Korean look itu simpel tapi cantik.

"Hasilnya terlihat natural. Dengan warna kulit aslinya sedikit mirip, tapi lebih bercahaya," ungkapnya. Para peserta pun dapat mengikuti panduan tersebut. Sebagian besar mampu menerapkan style Korean look di wajah mereka masing-masing.

BACA JUGA: Ingin Tampil Glowing? Ini Kunci Riasan Korean Look ala NUFACE di STA 2024

Selain beauty class, hari kedua pra-awarding STA tersebut diramaikan penampilan dari Sekolah Citra Berkat Surabaya. Mulai dari jenjang TK hingga SMA. Mereka menampilkan pertunjukan menyanyi, musik dan dance. 

Seperti para siswa TK yang menampilkan modern dance. Kemudian siswa SD dengan hip hop dance, dan lain-lain. Salah seorang penampil adalah RR Darajingga Rana Putri Wiramenggolo.

Siswi SMP Citra Berkat itu membawakan lagu berjudul Almost There. "Lagu itu pernah jadi soundtrack film Princess and The Frog. Penyanyi aslinya bernama Anika Noni Rose," ujar remaja 14 tahun itu. 


Praktik make up dan pementasan seni di Surabaya Tourism Award 2024 hari kedua. RR Darajingga Rana Putri Wiramenggolo, siswi SMP Sekolah Citra Berkat, menyanyikan lagu berjudul Almost There dalam STA 2024.-Teddy Insani-HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Fashion Show dan Make Up Ramaikan Rangkaian Awarding STA 2024 Hari Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: