Bikin Make-up Jadi Medok, Ini Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Sering Terjadi

Bikin Make-up Jadi Medok, Ini Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Sering Terjadi

Semua orang sepakat kalau make-up bisa menunjang penampilan. Tapi, jika memakainya salah, hasil riasan malah terlihat medok dan bikin enggak percaya diri. --Kawaii beauty

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Makeup jadi alat penting dalam dunia kecantikan dan ekspresi diri. Bagi banyak orang, make-up bukan sekadar cara untuk meningkatkan penampilan. T etapi juga sarana untuk menunjukkan identitas, meningkatkan kepercayaan diri, atau bahkan menyampaikan suasana hati tertentu. 

Dengan teknik yang tepat, makeup bisa menonjolkan fitur wajah, menciptakan ilusi tertentu dan mengubah penampilan seseorang. Penggunaan makeup yang tepat bisa membantu seseorang merasa lebih percaya diri dalam menjalani aktivitas.

Namun, kesalahan dalam penggunaan makeup bisa menyebabkan efek yang kurang diinginkan, salah satunya adalah kesan "medok". Istilah "medok" sering digunakan untuk menggambarkan penampilan yang terlalu tebal atau berlebihan akibat penggunaan make-up yang tidak tepat.

BACA JUGA: Bikin Muka Terlihat lebih Tua, Ini Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari

Make-up yang medok seringkali terlihat tidak alami dan dapat membuat wajah tampak kaku atau berat, bukannya segar dan flawless.

Make-up yang medok ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, yang paling utama adalah kesalahan dalam mengaplikasikan eyeshadow yang patut Anda waspadai. Ini dia beberapa kesalahan memakai eyeshadow yang sering terjadi. 

1. Terlalu banyak eyeshadow

Penggunaan eyeshadow yang berlebihan bisa membuat make-up terlihat medok, terutama ketika diterapkan tanpa teknik yang tepat. Terlalu banyak eyeshadow seringkali menciptakan kesan yang tidak alami.

BACA JUGA: Mudik Antiribet! Ini Tip Packing Skincare dan Makeup Selama Mudik Lebaran

Kelopak mata terlihat terlalu berat atau tertutup oleh lapisan eyeshadow yang tebal. Bikin mata tampak lebih kecil karena tertutup oleh pigmen yang berlebihan. 

Biasanya kesalahan ini terjadi ketika seseorang mencoba menciptakan tampilan mata yang dramatis tetapi menggunakan terlalu banyak produk dalam satu aplikasi atau menumpuk berbagai lapisan eyeshadow tanpa teknik yang memadai.

Selain itu, menggunakan terlalu banyak warna atau kombinasi warna yang tidak sesuai juga dapat menyebabkan tampilan yang tidak seimbang, membuat mata terlihat seperti dilukis daripada disempurnakan.

BACA JUGA: Ingin Makeup Tahan Lama Selama Lebaran? Pilih Cushion Lokal Minim Oksidasi Berikut Ini

2. Tidak menggunakan primer sebelum memakai eyeshadow

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: